Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Tentunya hampir sebagian besar pria yang mengalami ejakulasi dini akan mengatasi dengan cara mengatasi ejakulasi dini dengan mengkonsumsi berbagai macam obat-obatan yang dijual bebas di internet maupun di pasaran. Akan tetapi kebanyakan pria belum mengetahui bahwa kemungkinan obat-obatan tersebut jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang bisa menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh, lalu apakah ejakulasi dini itu?

Ejakulasi dini (premature ejaculation) adalah sebuah ejakulasi yang tidak terkontrol ataupun ejakulasi yang terjadi lebih cepat yang paling sering dialami pria daripada pasangannya saat berhubungan badan ataupun bisa juga dikatakan sebagai ejakulasi cepat.

Bahkan permasalahan ini tidak boleh dianggap enteng terlebih ejakulasi dini bisa menyebabkan kekhawatiran dan bisa membuat frustasi serta dapat membuat seks kurang menyenangkan dan mempengaruhi hubungan suami istri, namun jangan khawatir karena hal tersebut bisa diatasi.

Lalu, Apakah yang Menyebabkan Ejakulasi Dini?
Ternyata hampir sebagian besar kasus ejakulasi dini tidak memiliki penyebab yang jelas, namun faktor psikologis seperti kecemasan, rasa bersalah, atau depresi juga bisa menyebabkannya dan dalam beberapa kasus, ejakulasi dini mungkin terkait dengan penyebab medis seperti masalah hormonal, cedera, atau efek samping dari obat-obatan tertentu.

Namun, dengan pengalaman dan usia seksual yang matang maka kaum pria sering belajar untuk menunda ejakulasi dini dan perlu Anda ketahui bahwa ejakulasi dini bisa terjadi dengan pasangan yang baru menikah hal ini kemungkinan besar dikarenakan minimnya pengetahuan seksual atau bisa terjadi karena hal lainnya.

Apakah Gejalanya?
Gejala utamanya ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkontrol baik sebelum atau sesaat setelah hubungan seksual dimulai dan biasanya ejakulasi dini terjadi sebelum orang tersebut menginginkannya bahkan ejakulasi dini bisa terjadi dengan rangsangan seksual yang sangat minimal.

"Ejakulasi dini berarti ejakulasi yang terjadi dalam waktu kurang dari 2 menit setelah penetrasi," menurut seorang ahli urologi, Dr. David Samadi yang merupakan kepala urologi di Lenox Hill Hospital di New York City.



Lupakan Obat Kuat, Ini Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Lainnya



- Menggunakan Krim Topikal yang Dioleskan Pada Mr P
Cara mengatasi ejakulasi dini yang pertama adalah dengan menggunakan terapi topikal yaitu dengan mengoleskannya pada Mr P sebelum melakukan hubungan seks yang dilakukan dengan atau tanpa kondom, karena diketahui bahwa krim anestesi lokal ini dapat mengurangi rangsangan pada Mr P.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa penggunaan krim ini yang digunakan lebih lama bisa menyebabkan mati rasa pada Mr P, bahkan bisa menyebabkan sensasi yang berkurang yang diciptakan oleh krim, selain itu bisa menyebabkan bau yang tidak disukai oleh wanita.

- Metode Start dan Berhenti
Cara mengatasi ejakulasi dini tanpa menggunakan obat selanjutnya adalah dengan menggunakan metode star dan berhenti yang bertujuan untuk meningkatkan kontrol pria terhadap ejakulasi.
Dengan metode ini berarti Anda dapat menghentikan rangsangan seksual yang diberikan oleh pasangan dan caranya adalah hentikan penetrasi saat Anda merasakan akan mengalami orgasme lalu hentikan seks sesaat dan lakukan penetrasi lagi jika Anda merasa sudah terkontrol.

- Metode Pemerasan Pada Mr P
Mirip dengan metode di atas tapi Anda bisa melakukan hal ini dengan tangan sendiri maupun dibantu dengan tangan pasangan Anda yang dilakukan dengan meremas ujung Mr P ketika akan mengalami orgasme dengan jeda 30 detik sebelum melakukan kembali rangsangan dan melakukan penetrasi

Dan Anda bisa mencoba untuk melakukan metode ini selama tiga atau empat kali, dan sampai beberapa kali saat melakukan hubungan seks lalu biarkan ejakulasi terjadi, namun pasti metode ini bisa menimbulkan rasa ketidaknyamanan saat melakukan hubungan seks.

- Relaks Saat Melakukan Hubungan Seks


Cara mengatasi ejakulasi dini selanjutnya adalah dengan relaks serta mengurangi kecemasan saat melakukan hubungan seks, karena kebanyakan pria yang sering merasa cemas dan mengalami tekanan merupakan salah satu penyumbang utama dari ejakulasi dini.

Sehingga ada baiknya Anda rileks saat melakukan hubungan seks dan ingatlah bahwa pasangan Anda mungkin lebih peduli pada hal lain yang ada pada diri Anda daripada sekadar durasi waktu seks yang Anda berikan, jadi untuk melakukan hal tersebut maka cobalah untuk terbuka kepada pasangan Anda. Selain itu ada baiknya Anda mengganti cara pandang bahwa berhubungan seks adalah saat yang menyenangkan dan nikmatilah detik demi detik saat melakukan hubungan seks tanpa adanya tekanan dari pasangan Anda.

- Saat Berhubungan Seks Cobalah Pikirkan Hal Lain Selain Seksual
Cara selanjutnya adalah cobalah untuk pikirkan tentang hal-hal lain yang bukan masalah seksual saat Anda melakukan hubungan seks, karena kebanyakan pria terlalu membara dan terlalu bergairah saat melakukan hubungan seks sehingga sangat mudah untuk berejakulasi.

Sehingga cara mudahnya adalah dengan memikirkan hal lain selain seksual, contohnya saja Anda pikirkan mengenai pertandingan sepak bola, maupun masalah lainnya saat melakukan seksual tetapi jangan terlalu lama membelokkan pikiran Anda dan lakukan hanya sekadar cukup untuk beristirahat sejenak dari lonjakan gairah selama 5 sampai 10 detik.

Kemudian Anda bisa fokuskan kembali pikiran Anda terhadap pasangan Anda, namun perlu diingat bahwa janganlah memikirkan permasalahan dimana bisa membuat Anda merasa stres, karena bisa membuat Anda merasa kehilangan gairah.



Nah, itulah tadi berbagai macam cara mengatasi ejakulasi dini tanpa menggunakan obat kuat, tetapi ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada tim medis jika Anda ingin menggunakan cara seperti di atas, dan jika Anda merasa memilikinya maka Anda bisa konsultasikan dengan mengklik tombol chat konsultasi di atas atau Anda bisa menggunjungi Kami di Klinik Utama Gracia.



Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.