Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Pernahkah Anda merasakan gejala seperti ini, sering mengalami ejakulasi walaupun baru melakukan penetrasi seksual sekitar 1 menit? Jika ya maka Anda harus memperhatikan dan mengkonsultasikan permasalahan tersebut karena gejala tersebut merupakan gejala umum dari ejakulasi dini.

Lalu, apakah ejakulasi dini itu? Ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkontrol baik sebelum atau sesaat setelah seorang melakukan penetrasi seksual dan ternyata ejakulasi dini merupakan salah satu bentuk disfungsi ereksi bahkan ejakulasi dini bisa terjadi dengan rangsangan seksual yang secara minim diberikan oleh pasangan seksual Anda.

Tentunya hal tersebut bisa meningkatkan kecemasan yang mungkin bisa menambah masalah pada keharmonisan Anda bersama dengan pasangan Anda, akan tetapi walaupun hal tersebut menjadi mimpi buruk pada pria namun permasalahan klasik ini bisa diatasi.

Apakah yang Menyebabkan Seorang Pria Bisa Mengalami Ejakulasi Dini?

Perlu Anda ketahui bahwa penyebab ejakulasi dini bisa terjadi karena beberapa faktor seperti fisik, psikologis, biologis dan bisa terjadi karena kulit kelaminnya terlalu peka, refleks hiperaktif, gairah ekstrim atau aktivitas seksual yang jarang terjadi. Faktor lainnya adalah karena masalah genetika, rasa bersalah, ketakutan, kecemasan kinerja seks, pembengkakan atau infeksi prostat atau uretra dan terkait dengan penggunaan alkohol atau zat terlarang lainnya.

 

Sering Keluar, Ini 6 Cara Atasi Ejakulasi Dini Tanpa Efek Samping


- Melakukan Latihan Otot Panggul
Cara atasi ejakulasi dini yang pertama adalah dengan memperkuat otot panggul Anda karena merupakan salah satu cara paling efektif untuk mencegah timbulnya ejakulasi dini.
Karena perlu Anda ketahui bahwa otot panggul yang kuat dapat mendukung dan membantu untuk mengendalikan Mr P sehingga dengan memiliki kemampuan otot panggul yang kuat dapat mengatasi ejakulasi dini.

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa bagi kebanyakan pria otot-otot ini dapat melemah seiring dengan bertambahnya usia, dan dengan meningkatkan kekuatan otot panggul maka kemungkinan besar Anda dapat mengatasi ejakulasi dini. Bahkan sebuah studi baru - baru ini menemukan bahwa latihan otot panggul yang dilakukan secara benar lebih efektif daripada mengkonsumsi obat-obatan untuk mengobati ejakulasi dini.

- Turunkan Tempo Dalam Melakukan Hubungan Badan
Cara atasi ejakulasi dini selanjutnya adalah dengan menurunkan tempo kecepatan dalam melakukan hubungan badan, dan teknik ini mengharuskan Anda untuk memperlambat laju Mr P Anda saat memasuki Miss V dan memvariasikan sudut dan kedalaman penetrasi, selain itu jika dilakukan bersamaan dengan melibatkan latihan dari otot pelvis maka cara ini bisa sangat efektif.

- Dengan Metode Berhenti dan Mulai Kembali
Jika dengan memperlambat tempo tidak cukup untuk mencegah ejakulasi dini, maka mungkin Anda perlu untuk melakukan metode berhenti melakukan penetrasi dan mulai kembali, lalu bagaimanakah cara untuk melakukannya?


Caranya adalah ketika Anda merasa Mr P akan berejakulasi maka Anda dapat berhenti tepat sebelum merasa akan ejakulasi, dan walaupun terkadang teknik ini berdampak pada ketidaknyamanan saat melakukan hubungan badan tetapi cara ini dinilai ampuh untuk mengatasi ejakulasi dini.

- Dengan Teknik Memeras Mr P
Cara atasi ejakulasi dini selanjutnya adalah dengan teknik memeras pada Mr P yang awalnya teknik ini berasal dari Masters Johnson, lalu bagaimanakah cara untuk melakukan teknik ini?
Sebenarnya caranya sangat mudah pertama Anda bisa lakukan hubungan badan seperti biasa dan ketika Anda merasa akan berejakulasi maka keluarkan Mr P dari Miss V kemudian coba tekanlah atau peraslah bagian Mr P dengan menggunakan ibu jari akan tetapi jangan terlalu menekannya terlalu keras.

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa posisi tangan saat melakukan teknik memeras ini haruslah tepat, karena jika tidak tepat maka ejakulasi bisa terjadi lagi dan biasanya posisi tangan yang tepat ialah ibu jari yang tepat berada di frenulum dan jari telunjuk serta jari tengah menahan bagian atas Mr P.

- Menggunakan Kondom
Walaupun terkadang kenikmatan saat melakukan hubungan badan dengan kondom tidak senikmat tanpa kondom akan tetapi ternyata kondom selain untuk mencegah kehamilan dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi ejakulasi dini.

Karena dipercaya kondom dapat membatu seorang pria untuk mengurangi sensitivitas pada Mr P dan nantinya Anda bisa mengatasi ejakulasi dini dengan waktu yang cukup lama dibandingkan dengan tidak menggunakan kondom.

- Bicarakan Permasalahan Tersebut Kepada Psikologis
Karena ejakulasi dini bisa memiliki asal-usul dari faktor psikologis, maka cobalah untuk berbicara permasalahan ini dengan terapis seksual yang bisa menjadi pendekatan yang sangat baik. Karena perlu Anda ingat bahwa tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan dengan komunikasi yang jujur dan terbuka.

Lalu, Berapa Lama Bisa Seorang Pria Bertahan dalam Suatu Hubungan?


Dalam sebuah penelitian terhadap lebih dari 1500 pria yang dikeluarkan oleh Journal of Sexual Medicine melaporkan bahwa rata-rata waktu antara penetrasi dan keluarnya adalah seorang pria yang mengalami ejakulasi dini adalah 1,8 menit selain itu pria normal bisa bertahan 7,3 menit untuk ejakulasi.

Penelitian lain terhadap 500 pasangan di lima negara mengukur waktu dari penetrasi hingga ejakulasi, dengan waktu untuk ejakulasi mulai dari 33 detik sampai 44 menit dengan rata-rata pria akan berejakulasi selama 5,4 menit.



Nah, itulah tadi berbagai macam cara atasi ejakulasi dini pada pria dewasa dan misalkan Anda telah mencoba cara tersebut namun tetap seja mengalami hal tersebut maka sudah saatnya Anda untuk segera memeriksakan kondisi tersebut kepada Kami di Klinik Utama Gracia.


Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.