Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Apakah Pengertian Ejakulasi Dini Itu?

Pengertian ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkontrol baik sebelum melakukan hubungan seksual ataupun bisa dikatakan ejakulasi yang tidak terkontrol saat melakukan hubungan seksual dan tentunya permasalahan ini paling sering dialami oleh kaum pria dibandingkan dengan kaum wanita.

Pengertian ejakulasi dini adalah orgasme yang tidak terkontrol selama melakukan hubungan seksual atau merupakan kejadian penetrasi Mr P ke Miss V dalam waktu yang sangat singkat dan pengertian ejakulasi dini tersebut dapat dikatakan klimaks cepat atau klimaks dini.

Baca Juga: Inilah Cara Mudah Untuk Mengobati Ejakulasi Dini

Pengertian ejakulasi dini ataupun dalam bahasa inggris Prematur ejaculation adalah kejadian pria mengalami ejakulasi yang sangat cepat saat melakukan hubungan seksual dan pengertian ejakulasi dini juga bisa didefinisikan ketika ejakulasi terjadi sesaat ataupun sebelum penetrasi seksual.

Dan hampir setiap pria pasti pernah mengalami ejakulasi dini sesekali dalam hidupnya, akan tetapi jika Anda mengalami masalah ini setiap kali berhubungan seksual maka hal tersebut harus Anda waspadai karena hal tersebut bukanlah hal yang normal.

Lalu, Apakah yang Menyebabkan Seorang Pria Mengalami Ejakulasi Dini?



Tahukah Anda bahwa hampir sebagian besar kasus ejakulasi dini tidak memiliki penyebab yang jelas, karena dengan pengalaman dan usia seksual seorang pria bisa belajar untuk menunda orgasme dan masalah ejakulasi dini paling sering terjadi kepada pasangan yang baru melakukan hubungan seksual.

Akan tetapi sebagian besar masalah ejakulasi dini diakibatkan oleh berbagai macam faktor seperti: faktor psikologis seperti kecemasan, mengalami rasa bersalah, atau depresi.
Sedangkan dalam beberapa kasus ejakulasi dini bisa disebabkan oleh faktor penyebab medis seperti masalah hormonal, cedera, atau efek samping dari obat-obatan tertentu dll

Jadi pada intinya sangat penting bagi seorang pria untuk mengetahui penyebabnya, karena dengan mengetahui penyebabnya maka Anda dapat dengan mudah untuk mencegah hal tersebut.

Bagaimanakah Caranya Untuk Mencegah Ejakulasi Dini?



- Cobalah Pikirkan Hal Lain Saat Melakukan Hubungan Seksual
Cara pertama untuk mencegah ejakulasi dini adalah dengan mencoba memikirkan hal lain saat melakukan hubungan seksual, karena hal tersebut bertujuan agar Anda tidak memikirkan terlalu dalam tentang seks saat melakukan hubungan seksual

Karena cara sederhana ini dapat mengurangi nafsu pria saat melakukan hubungan seksual dan akhirnya bisa mencegah ejakulasi yang terlalu cepat ataupun bisa membuat lebih lama saat melakukan hubungan seksual, lalu bagaimanakah caranya?

Sebenarnya caranya sangat mudah akan tetapi memerlukan konsentrasi yang baik, dan caranya adalah dengan memikirkan hal lain saat melakukan hubungan seksual, contohnya Anda bisa memikirkan pertandingan tim bola kesayangan Anda ataupun hal lainnya yang tidak ada berhubungan dengan seks

Sebaliknya jika Anda memikirkan hal lain seperti masalah pekerjaan tentunya dapat menyebabkan Anda tidak terkonsentrasi saat melakukan hubungan seks bahkan bisa menyebabkan Anda tidak mood jadi ada baiknya hindarkan berbagai macam pikiran yang mengarah ke arah stres.

Baca Juga: Inilah Cara Mudah Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Efek Samping

- Cobalah Latihan Senam Kegel
Cara mencegah ejakulasi dini selanjutnya adalah dengan melakukan senam kegel, karena dengan melakukan senam kegel secara baik dan benar akan melatih otot dasar panggul Anda, karena perlu Anda ketahui bahwa lemahnya otot dasar panggul bisa mengganggu kemampuan pria untuk menunda ejakulasi, lalu bagaimanakah cara melakukannya?

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ingin melakukan senam kegel adalah dengan mengetahui dimana letak otot dasar panggul terlebih dahulu dan untuk mengetahui posisinya maka aka cobalah untuk buang air kecil kemudian tahan air kencing Anda selama 3 detik dan kemudian relaks kembali selama 3 detik dan cobalah lakukan cara tersebut beberapa kali berturut-turut.

Dan untuk hasil yang terbaik maka cobalah untuk fokus pada latihan ini selain itu cobalah untuk berhati-hati saat melakukan latihan kegel karena jangan sampai melenturkan otot di bagian perut, paha atau bokong dan hindari menahan napas selama latihan.



- Cobalah Untuk Latihan Pernafasan
Cara mencegah ejakulasi dini selanjutnya adalah dengan melatih pernafasan, karena pada umumnya seorang pria yang memiliki nafas yang terlalu cepat dan terlalu membara saat melakukan hubungan seksual dapat mempercepat proses klimaks.

Dan berbeda dengan seorang pria yang bisa mengontrol pernapasannya saat melakukan hubungan seksual karena pernafasan yang terkontrol dan bagus dapat membuat pria lebih santai saat berhubungan badan, sehingga membuat hubungan seksual berlangsung lebih lama.

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa peredaran darah akan mengalir lebih stabil dan sistem saraf tidak akan menggebu-gebu saat Anda bisa mengontrol pernapasan saat melakukan hubungan seksual, sehingga cara sederhana ini dapat membantu Anda, lalu teknik pernafasan apakah yang paling baik?

Diketahui bahwa teknik pernafasan yang baik dan benar dalam melakukan hubungan seksual adalah dengan teknik pernafasan di perut, caranya adalah dengan menarik nafas dalam-dalam melalui hidung sampai rongga dada mengecil kemudian hembuskan kembali secara perlahan-lahan dan cobalah saat melakukan hubungan seks agar lebih relaks.

Nah, itulah tadi berbagai macam pengertian ejakulasi dini dan cara untuk mencegahnya dan jika misalkan sudah mencoba cara tersebut akan tetapi Anda masih mengalami ejakulasi dini maka sudah saatnya untuk memeriksakan kondisi tersebut Kepada Kami di Klinik Utama Gracia atau Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan mengklik tombol chat online di atas.


Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.