ciri ciri herpes kulit

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang

Ciri Ciri Herpes Kulit - Herpes adalah suatu kondisi dimana terjadi peradangan pada kulit yang ditandai dengan kemunculan gelembung atau ruam yang berwarna merah dan berisi air. Umumnya ruam atau gelembung tersebut akan muncul secara berkelompok. Ketika penyakit ini menyerang, penderita penyakit herpes kulit akan merasakan rasa sakit dan panas pada bagian dalam tubuh.

Ciri Ciri Herpes Kulit

Berikut ini merupakan beberapa ciri ciri penyakit herpes kulit;
  • Rasa gatal.
  • Pada bagian tubuh yang terinfeksi, akan menimbulkan rasa nyeri.
  • Apabila terdapat bagian tubuh yang terinfeksi karena terkena urin atau air kencing, maka akan terasa perih.
  • Melepuh.
Gejala atau ciri ciri herpes kulit terkadang memang agak sedikit sulit untuk diidentifikasi. Hal tersebut dikarenakan gejala yang terjadi pada setiap orang tentunya bervariasi berbeda satu sama lain. Tidak semua orang memiliki gejala pada penyakit herpes yang sama. Salah satu aspek ciri ciri penyakit herpes adalah rasa ketidaknyamanan serta rasa sakit yang terkadang dapat diobati dengan menggunakan krim yang dapat meredakan rasa sakit serta mempercepat masa penyembuhan.

Terdapat beberapa tanda tumbuhnya penyakit herpes yang dapat dengan mudah diidentifikasi seperti adanya ruam serta benjolan yang diikuti dengan iritasi dengan warna kemerahan pada sekitar area kemaluan, bokong, anus, paha, serviks, dan dimana saja pada sekitar daerah pada tubuh yang terinfeksi.

Melakukan kontak sentuhan dengan penderita herpes dapat menjadi bentuk penularan penyakit ini. Ketika seseorang sudah tertular penyakit herpes, tentu ciri ciri penyakit herpes lain akan muncul. Ciri ciri penyakit herpes itu seperti sesak napas, demam,menggigil atau rasa kedinginan, rasa nyeri pada bagian sendi, serta pegal-pegal. Penyakit herpes merupakan penyakit kulit yang meradang dan umumnya muncul gelembung atau ruam -ruam yang berisi air dan biasanya akan muncul secara berkelompok.

Tentunya dengan memiliki gejala atau tanda penyakit ini, sungguh membuat gusar. Penyakit herpes dapat bertahan selama satu sampai dua bulan. Pada kebanyakan kasus penyakit herpes yang terjadi, penyakit ini nampak bertahan lebih lama pada wanita. Beberapa orang memiliki gejala penyakit herpes ini setelah beberapa saat, gejala itupun menghilang.

Ciri Ciri Herpes Kulit Lainnya;

• Menggigil/kedinginan
  • Flu
  • Rasa gatal
  • Migran
  • Merasa cepat lelah
Terkadang penderita akan merasa terserang seperti usus buntu, migran, atau serangan jantung. Kemudian akan muncul gelembung-gelembung kecil pada daerah tubuh. Apabila gelembung tersebut pecah maka akan menyebabkan rasa nyeri, sehingga dapat terinfeksi oleh bakteri. Gelembung yang terasa nyeri tersebut dapat menjadi ciri ciri penyakit herpes, juga dapat muncul pada area mata, dahi dan sekitar genital dan hanya muncul pada satu sisi tubuh.

Serangan penyakit herpes dapat terjadi sekaligus pada beberapa area saraf yang menyebabkan perluasan penyakit herpes ke bagian tubuh yang lain hingga ke kepala. Akan tetapi, pada umumnya ciri ciri penyakit herpes hanya menyerang area saraf pada daerah tubuh. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa herpes tidak dapat menyerang bagian tubuh lain.