Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Tahukah Anda bahwa salah satu penyebab lemah syahwat pada pria bisa berhubungan dengan masalah psikologis? Ya karena umumnya pria yang mengalami stres berkepanjangan bahkan mengalami depresi bisa menyebabkan terganggu nya aliran darah yang menuju ke Mr P sehingga pria merasa kesulitan untuk mengalami ereksi.

Lemah syahwat ataupun impotensi merupakan salah satu jenis Disfungsi ereksi (DE) adalah ketidakmampuan seorang pria untuk mendapatkan atau membuat ereksi cukup kuat untuk melakukan hubungan seksual.

Sehingga ada baiknya jika Anda merasa memiliki lemah syahwat maka segeralah kunjungi dan konsultasikan dengan dokter Anda, karena seringkali lemah syahwat bisa menjadi pertanda adanya masalah kesehatan yang membutuhkan perawatan bahkan jika tidak segera disembuhkan bisa menyebabkan stres dan terganggu nya hubungan harmonis dengan pasangan.



Awas, Inilah 3 Gejala Umum Suami Mengalami Lemah Syahwat



1. Kurangnya Keinginan Untuk Berhubungan Badan
Gejala lemah syahwat suami yang mengalami lemah syahwat adalah kurangnya keinginan seks dengan pasangan dan ternyata tidak hanya berhubungan badan saja, karena tanda-tanda kurangnya keinginan seksual tersebut termasuk: tidak ada ciuman atau kontak fisik lainnya dengan pasangan yang biasanya disebut foreplay.

Perlu diketahui bahwa kurangnya keinginan untuk berhubungan badan tersebut mungkin sebenarnya disebabkan oleh berbagai macam hal seperti: penalaran moral, keinginan untuk tetap berpantang untuk melakukan hubungan seks sampai menikah, takut akan keintiman atau takut malu untuk berhubungan seks dan mungkin penyebabnya juga karena kondisi medis tertentu.

Baca juga: Suami sulit ereksi? awas pertanda impotensi

2. Ketidakmampuan Untuk Mencapai Ereksi
Seperti yang telah dijelaskan di atas jika suami Anda merasakan kondisi kesulitan untuk berereksi walaupun sudah dirangsang secara seksual, maka hal tersebut sudah dipastikan adalah salah satu gejala lemah syahwat dan hal tersebut disebabkan oleh duan faktor yaitu faktor medis dan faktor psikologis.

3. Ketidakmampuan Untuk Menjaga Tingkat Ereksi
Menurut University of California di San Francisco Medical Center menjelaskan, bahwa ketidakmampuan seorang pria untuk mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk berhubungan badan adalah gejala impotensi lainnya yang biasa terjadi pada pria dan jika Anda merasa mengalaminya maka segera konsultasikan kepada dokter.



Lalu, Apakah yang Menjadi Penyebab Lemah Syahwat Pada Suami?



1. Penyakit Endokrin
Tahukah Anda bahwa sistem endokrin pada tubuh manusia bisa menghasilkan hormon yang mengatur metabolisme, fungsi seksual, reproduksi, mood, dan diabetes adalah contoh penyakit endokrin yang bisa menyebabkan seseorang bisa mengalami impotensi. Karena umumnya penyakit diabetes bisa mempengaruhi kemampuan tubuh seseorang untuk memanfaatkan hormon insulin, dan salah satu efek samping yang terkait dengan diabetes kronis adalah kerusakan saraf.

Diketahui kerusakan saraf inilah yang bisa mempengaruhi seorang pria untuk kesulitan mengalami impotensi dan komplikasi lain yang terkait dengan diabetes adalah gangguan aliran darah dan kadar hormon, sehingga sudah dipastikan bahwa kedua faktor ini dapat menjadi penyebab lemah syahwat.

2. Kondisi Terkait Kesehatan Jantung
Tahukah Anda bahwa kondisi jantung yang terganggu fungsinya dapat mempengaruhi jantung dan kemampuannya memompa darah dengan baik sehingga hal tersebut bisa menyebabkan seorang pria mengalami lemah syahwat? Karena umumnya tanpa aliran darah yang cukup untuk mengalir ke Mr P seseorang tidak bisa untuk mencapai ereksi.



Dan Aterosklerosis merupakan suatu kondisi yang menyebabkan pembuluh darah menjadi tersumbat sehingga bisa menyebabkan lemah syahwat, sehingga ada baiknya untuk menghindari kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi karena kedua hal tersebut dikaitkan dengan peningkatan risiko impotensi.

3. Mengalami Masalah Psikologis
Seperti yang telah dijelaskan di awal bahwa ternyata masalah psikologis dapat menyebabkan seorang pria mengalami lemah syahwat, karena terdapat hubungan kuat antara pikiran, perasaan dan emosi dan masalah disfungsi ereksi.

Diketahui hal tersebut terjadi karena bagian otak manusia bertanggung jawab penuh untuk mengirim sinyal ke ujung tulang belakang yang bertanggung jawab atas aliran darah yang menuju ke Mr P. Oleh karena itu faktor-faktor psikologis yang mengalihkan perhatian otak dapat mempengaruhi fungsi ereksi dan penyebab psikologis yang umumnya menyebabkan kecemasan kinerja seperti masalah depresi, gangguan kejiwaan, mengalami stres atau kecemasan dll.

4. Meminum Obat-Obatan Tertentu
Tahukah Anda bahwa terkadang kaum pria bisa mengalami masalah kesulitan ereksi saat mulai meminum obat-obatan tertentu? Sehingga jika Anda merasa kesulitan berereksi setelah meminum obat-obatan maka segeralah konsultasikan kepada dokter.

5. Faktor Gaya Hidup yang Buruk
Apakah Anda seorang peminum minuman beralkohol, serta perokok aktif? Jika ya maka sudah saatnya Anda menghentikan kebiasaan buruk tersebut karena berbagai macam faktor gaya hidup yang buruk dapat menjadi penyebab lemah syahwat seperti menggunakan obat terlarang, diet buruk, kurang berolahraga. Sehingga untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya Anda mulai beralih menuju pola hidup sehat, seperti rutin berolahraga, mengkonsumsi berbagai makanan sehat dll.

Itulah tadi berbagai macam pembahan mengenai gejala impotensi dan berbagai macam penyebab lemah syahwat dan misalkan Anda merasa memilikinya maka Anda bisa berkonsultasikan dengan Kami dengan mengklik tombol chat online di atas atau bisa datang langsung ke Klinik Utama Gracia.



Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.