Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 


Terdapat banyak cara mengatasi lemah syahwat yang bisa Anda coba lakukan di rumah, mulai dari menggunakan cara alami, mengkonsumsi obat-obatan sampai dengan menggunakan bantuan dari medis, lalu bagaimanakah cara untuk mengatasi hal tesebut?.

Sebelum membahas lebih dalam ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bahwa lemah syahwat ataupun dalam istilah medisnya impotensi adalah salah satu permasalahan klasik yang paling sering terjadi pada kaum pria dan perlu Anda ketahui juga bahwa masalah lemah syahwat lebih sering terjadi pada pria yang berusia tua dibandingkan dengan pria muda.

Biasanya lemah syahwat ditandai dengan gejala ketidakmampuan yang secara konsisten untuk mempertahakan tingkat ereksi untuk melakukan hubungan seks, ataupun tidak dapat berereksi walaupun sudah diberi rangsangan secara seksual dan ternyata lemah syahwat merupakan salah satu bentuk dari Disfungsi Ereksi (DE).

Sehingga jika Anda mengalami lemah syahwat maka ada baiknya untuk segera mencari cara mengatasi lemah syahwat secepatnya, karena masalah Disfungsi ereksi bisa menjadi pertanda kondisi fisik atau psikologis yang tentunya dapat menyebabkan stres, ketegangan hubungan percintaan dan timbul rendahnya kepercayaan diri.



Ternyata Inilah yang Menjadi Penyebab Impotensi
Tahukah Anda bahwa impotensi bisa disebabkan oleh beberapa penyebab, namun penyebab utamanya Ini mungkin bersifat fisik dan psikologis dan berikut di bawah ini adalah penjelasannya:

- Biasanya penyebab fisik meliputi penyempitan pada pembuluh darah di Mr P dan hal tersebut terjadi karena tekanan darah tinggi, kolesterol darah tinggi atau diabetes. Cedera bedah atau traumatis pada Mr P atau masalah hormonal juga dapat menyebabkan masalah disfungsi ereksi.

- Sedangkan penyebab psikologis tertentu seperti masalah depresi, kecemasan dan masalah dalam hubungan juga dapat menyebabkan masalah impotensi.

Beberapa Faktor Risiko Disfungsi Ereksi Diantaranya:



- Mengalami kegemukan ataupun obesitas

- Merokok

- Memiliki tekanan darah tinggi

- Memiliki kolesterol darah tingg

- Kurang berolahraga

- Memiliki penyakit diabetes

- Mengalami penyakit jantung

- Mengalami masalah sindrom metabolik

- Mengalami gangguan pada sarap



Ternyata Begini Cara Mengatasi Lemah Syahwat Pada Suami



- Berjalan Kaki Minimal 30 Menit Dalam Sehari
Cara mengatasi lemah syahwat pada suami adalah dengan berjalan kaki minimal 30 menit dalam sehari, karena menurut sebuah penelitian di Harvard, hanya dengan berjalan 30 menit dalam sehari dikaitkan dengan penurunan risiko impotensi sebesar 41%.

Penelitian lain menunjukkan bahwa olahraga ringan dapat membantu memulihkan kinerja seksual pada pria paruh baya yang mengalami kegemukan serta mengalami impotensi.

- Mengkonsumsi Makanan yang Sehat
Cara mengatasi lemah syahwat pada suami yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat, karena menurut penelitian dari Massachusetts Male Aging, mengkonsumsi makan makanan sehat seperti buah, sayur-sayuran, biji-bijian, dan ikan dengan lebih sedikit daging merah dan olahan dan biji-bijian olahan dapat menurunkan kemungkinan pria mengalami masalah impotensi

Selain itu tahukah Anda bahwa kekurangan Vitamin B 12 kronis dapat menyebabkan masalah disfungsi ereksi? Sehingga untuk mengatasi hal tersebut Anda harus mengkonsumsi berbagai macam sumber makanan yang mengandung Vitamin B12. Dan daftar makanan dan minuman tersebut sangat mudah untuk ditemukan dalam ikan, daging, unggas, telur dan produk susu yang secara umum tidak ditemukan pada makanan nabati.

Baca Juga: Ternyata Begini Cara Mencegah Impotensi Pada Pria

- Perhatikan Tekanan Darah dan Kolesterol Anda
Cara mengatasi lemah syahwat selanjutnya adalah dengan memperhatikan kesehatan vaskular Anda seperti: memperhatikan tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, kolesterol tinggi, dan trigliserida tinggi yang ternyata semua hal tersebut dapat merusak arteri di jantung sehingga menyebabkan serangan jantung

Sedangkan di otak dapat menyebabkan masalah stroke dan pada Mr P bisa menyebabkan masalah impotensi, sehingga ada baiknya jika Anda merasa memiliki tekanan darah tinggi dan kolesterol yang tinggi maka sudah saatnya untuk memperhatikan kesehatan Anda dan tanyakan kepada dokter mengenai masalah tersebut.

- Jaga Berat Badan Normal
Cara mengatasi lemah syahwat selanjutnya adalah dengan menjaga berat badan normal, karena jika Anda mengalami kenaikan berat badan yang berlebih seperti obesitas maka hal tersebut dapat meningkatkan risiko penyakit vaskular dan diabetes, yaitu dua penyebab utama masalah impotensi, selain itu kelebihan lemak juga dapat mengganggu beberapa hormon yang mungkin menjadi bagian dari masalah juga.

Sehingga pada intinya jika Anda merasa memiliki berat badan di atas normal ataupun mengalami obesitas maka ada baiknya untuk segera menurunkan berat badan karena cara sederhana tersebut dapat membantu mengatasi masalah disfungsi ereksi

- Melakukan Senam Kegel
Cara mengatasi lemah syahwat yang terakhir adalah dengan melakukan senam kegel, karena terdapat Studi yang membuktikan senam kegel dapat membantu atau memulihkan pria yang mengalami masalah lemah syahwat.

Dalam sebuah penelitian tersebut terdiri dari sekelompok penderita lemah syahwat yang diminta melatih otot panggul mereka dengan melakukan senam kegel kurang lebih selama 6 bulan secara rutin dan ternyata hasilnya sebanyak 40% pria yang mengikuti latihan senam panggul memiliki fungsi ereksi yang berangsur normal kembali.

Baca Juga: Kesulitan Naik Saat Berhubungan? Awas Gejala Impotensi

Tak sampai disitu saja karena senam kegel juga dapat bermanfaat sebagai terapi alami untuk mengatasi masalah ejakulasi dini yang paling sering dialami oleh kaum pria, karena senam kegel terbukti bisa mengatasi ejakulasi dini sehingga bisa bertahan lebih lama saat berhubungan seksual, lalu bagaimanakah cara untuk melakukannya?

Sebenarnya caranya sangat mudah akan tetapi dibutuhkan usaha dan waktu, pertama Anda temukan terlebih dahulu dimana otot panggulm dan biasanya otot panggul terletak di dasar rongga panggul dan posisinya memanjang dari tulang kemaluan sampai tulang belakang bagian bawah, lalu bagaima cara menemukan otot panggul?

Caranya adalah cobalah untuk pergi ke kamar mandi, lalu cobalah untuk buang air kecil, kemudian coba untuk menghentikan aliran air kencing dengan kontraksi otot yang cepat dan otot yang berkontraksi tersebut merupakan otot panggul Anda. Lalu, setelah mengetahui dimana otot panggul Anda, maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan senam kegel secara rutin dan secara bertahap.

Cara pertama adalah dengan melakukan pelenturan otot dan cobalah untuk melakukan gerakan seperti menahan air kencing dan cobalah lakukan hal tersebut selama 5 hingga 20 detik kemudian lepaskan air urin, lalu lakukan hal tersebut sebanyak 10 sampai 20 kali sekali latihan dengan rata-rata waktu 3 sampai 4 menit dalam sehari.

Nah, itulah tadi berbagai macam cara mengatasi lemah syahwat pada suami dan misalkan cara sederhana tersebut tidak mampu untuk mengatasi lemah syahwat maka ada baiknya untuk segera konsultasikan dengan mengklik tombol chat online atau Anda bisa datang langsung ke Klik Utama Gracia.


Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikandrologi.comĀ hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.