Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Cara mencegah impotensi sejak dini memanglah harus kita lakukan, karena bukan sebuah rahasia lagi masalah impotensi sering terjadi di usia tua dan tentunya menjadi mimpi buruk bagi semua pria, bahkan kebanyakan pria yang mengalami impotensi tidak dapat membuat pasangan seksnya merasa puas sehingga bisa menyebabkan permasalahan baru dalam kehidupan rumah tangga.

Impotensi adalah salah satu jenis dari disfungsi ereksi (DE) dimana gejalanya ketidakmampuan Mr P untuk mempertahankan ereksi selama aktivitas seksual atau ketidakmampuan untuk mencapai ejakulasi atau keduanya, bahkan terkadang seorang pria bisa mempertahankan ereksinya namun sangat singkat.

Akan tetapi meskipun masalah impotensi terdengar sangat menyeramkan, namun nyatanya terdapat banyak cara untuk mencegah impotensi yang bisa Anda lakukan sejak dini, lalu apa sajakah itu?

Inilah Cara Mencegah Impotensi Sejak Dini



- Dengan Menjaga Pola Makan
Cara mencegah impotensi yang pertama adalah dengan menjaga pola makan, karena dengan mengkonsumsi makanan yang sehat akan membuat Anda untuk mencegah masalah impotensi, karena pada umumnya makanan yang buruk bagi kesehatan jantung maka makanan tersebut juga tidak baik bagi kesehatan Mr P.

Selain itu menurut penelitian pola makan yang buruk tentu dapat menyebabkan serangan jantung, dan hal tersebut diakibatkan oleh aliran darah yang terbatas di arterikoroner sehingga dapat menghambat aliran darah yang menuju ke Mr P, padahal aliran darah sangat dibutuhkan agar Mr P bisa berereksi saat melakukan hubungan seksual. Sehingga ada baiknya Anda menjaga pola makan dan menghindari berbagai macam makanan berlemak, membatasi makanan yang digoreng dan menghindari makanan olahan (junk food).

- Berolahraga Secara Teratur
Cara mencegah impotensi selanjutnya adalah dengan berolahraga secara teratur, karena perlu Anda ketahui bahwa masalah impotensi mungkin bisa disebabkan oleh malasnya seseorang untuk berolahraga.

Sebut saja anak muda zaman sekarang lebih memilih untuk bermain game online daripada berolahraga dan kebiasaan tersebut tentunya tidak baik bagi kesehatan jantung dan jika kesehatan jantung Anda terganggu maka otomatis aliran darah yang menuju ke Mr P akan terganggu juga sehingga mengganggu fungsinya.

Anda dapat berolahraga dengan melakukan berbagai macam jenis olahraga ringan seperti: bersepeda, berlari, joging, berenang, aerobik dll, akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa untuk menghindari berbagai jenis olahraga berat yang berlebihan.

Karena segala bentuk olahraga berat dan berlebihan akan memberi tekanan berlebihan pada perineum, yaitu area antara skrotum dan anus pada pembuluh darah dan saraf yang berfungsi untuk memasok darah ke Mr P sehingga bisa mempengaruhi sirkulasi darah yang menuju ke Mr P.



- Sembuhkan Penyakit Kronis
Tahukah Anda bahwa berbagai macam penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular dan diabetes ternyata dapat menyebabkan penyakit diabetes? Dan untuk mengatasi hal tersebut maka jika Anda merasa memiliki riwayat memiliki penyakit tersebut maka segeralah sembuhkan.

Karena pada umumnya penyakit kardiovaskular dan diabetes secara signifikan dapat meningkatkan risiko pada pria yang lebih tua, jadi penting jika Anda memiliki penyakit kronis tersebut maka ada baiknya untuk segera menyembuhkan atau paling tidak untuk selalu mengendalikannya, selain itu ada baiknya untuk selalu menjaga pola hidup sehat untuk mengatasi hal tersebut

- Berhenti Merokok Mulai Sekarang Juga



Cara mencegah impotensi selanjutnya adalah dengan berhenti merokok, karena faktanya merokok memiliki sejumlah besar efek buruk bagi kesehatan yang tentunya sangat merugikan bagi kesehatan tubuh dan salah satunya bisa meningkatkan risiko impotensi.

Karena racun yang terkandung dalam asap rokok dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi mengapur lebih cepat dan menjadi semakin sempit dan ternyata merokok bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah dan selain itu tekanan darah tinggi juga dapat meningkatkan risiko pria mengalami disfungsi ereksi

- Hindari Tekanan Darah Tinggi dan Kolesterol tinggi
Tahukah Anda bahwa ternyata kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi bisa merusak pembuluh darah, termasuk yang membawa darah ke penis sehingga hal tersebut bisa menyebabkan masalah impotensi? Nah untuk cara mengatasinya adalah untuk menghindari tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Dan untuk melakukan hal tersebut maka Anda harus memeriksakan kadar kolesterol dan tekanan darah Anda secara rutin kepada dokter, selain itu cobalah untuk rutin mengontrol tekanan darah Anda di rumah karena saat ini sudah banyak alat yang bisa Anda beli di apotek.

- Hindari Stres
Cara mencegah impotensi selanjutnya adalah dengan menghindari stres, karena umumnya tekanan psikologis dapat meningkatkan kadar hormon adrenalin yang tentunya dapat membuat pembuluh darah berkontraksi, sehingga hal tersebut tentu bisa menyebabkan masalah ereksi.

Akan tetapi cara tersebut bisa diatasi dengan menghindari stres ataupun tekanan yang Anda dapatkan di kerjaan dengan berlibur di akhir pekan dengan orang yang Anda sayangi karena apa pun yang Ada lakukan untuk mengurangi stres dan merasa lebih baik secara emosional maka cenderung memberi kehidupan seksnya yang lebih indah.

Nah, itulah tadi berbagai macam cara mencegah impotensi sejak dini dan jika misalkan Anda merasa memiliki masalah impotensi maka ada baiknya untuk melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia atau Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan mengklik tombol chat online di atas.



Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.