Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Tahukah Anda bahwa ternyata banyak penyebab impotensi pada pria yang belum banyak diketahui, akan tetapi jangan khawatir karena terdapat juga banyak cara untuk mengatasinya, mulai dari cara alami, mengkonsumsi obat-obatan sampai dengan bantuan medis, lalu pengobatan manakah yang paling ampuh untuk mengatasi hal tersebut?

Sebelum membahas lebih lanjut ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai penjelasan impotensi, ya impotensi adalah suatu kondisi dimana Mr P seorang pria tidak dapat berereksi untuk melakukan hubungan seksual walaupun telah di rangsang secara seksual, dan tentunya impotensi adalah salah satu jenis dari disfungsi ereksi (DE).

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa terdapat banyak sekali penyebab impotensi pada pria, dan dengan mengetahui penyebabnya dengan pasti akan mempermudah Anda untuk mencegah hal tersebut, lalu bagaimanakah cara untuk mengatasinya?

5 Penyebab Impotensi Pada Pria dan Cara Mengatasinya



Tahukah Anda bahwa ternyata seorang pria dianggap memiliki masalah impotensi jika ia secara teratur merasa sulit untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk dapat melakukan hubungan seks, atau jika hal tersebut mengganggu aktivitas seksual lainnya.

Baca Juga: Inilah Cara Mencegah Impotensi Sejak Dini

Namun, perlu Anda ketahui bahwa masalah disfungsi ereksi hanya dianggap sebagai kekhawatiran jika kinerja seksual yang memuaskan tidak mungkin dilakukan dalam beberapa kesempatan untuk beberapa lama, sehingga tentu saja permasalahan klasik tersebut dapat mengganggu hubungan intim Anda dengan pasangan Anda.

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa terdapat banyak penyebab impotensi pada pria dan cara mengatasinya, akan tetapi penyebab utamanya adalah karena masalah medis atau psikososial dan berikut di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya mengenai penyebab impotensi pada pria dan cara mengatasinya:

1. Karena Berbagai Macam Penyakit Endokrin
Penyebab impotensi pada pria yang pertama adalah karena berbagai macam penyakit endokrin, karena umumnya sistem endokrin pada tubuh bisa menghasilkan banyak hormon yang berfungsi untuk mengatur berbagai macam hal seperti: mengatur metabolisme, fungsi seksual, reproduksi, mood, dan banyak lagi.

Sehingga jika terdapat penyakit endokrin yang menyerang sistem endokrin maka tentunya hal tersebut bisa mengganggu fungsi endokrin dan akhirnya bisa berpengaruh terhadap masalah ereksi pada pria.

Nah, salah satu penyakit endokrin adalah penyakit diabetes yang tentunya penyakit ini bisa menyebabkan seseorang mengalami impotensi, karena diabetes bisa mempengaruhi kemampuan tubuh manusia untuk memanfaatkan hormon insulin.

Dan salah satu efek samping yang terkait dengan diabetes kronis adalah kerusakan pada saraf, sehingga hal ini bisa mempengaruhi sensasi pada Mr P, tak hanya sampai disitu saja karena hal tersebut bisa memberikan komplikasi lain seperti: terganggunya aliran darah dan kadar hormon karena kedua faktor ini dapat menyebabkan impotensi.

2. Mengalami Gangguan Neurologis
Penyebab impotensi pada pria selanjutnya adalah karena pria mengalami masalah neurologis, karena umumnya masalah tersebut dapat meningkatkan seseorang untuk mengalami masalah impotensi.

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa kondisi syaraf bisa mempengaruhi kemampuan otak untuk berkomunikasi dengan sistem reproduksi, sehingga kemungkinan besar hal ini dapat mencegah seseorang pria untuk mengalami ereksi, dan kelainan neurologis yang terkait dengan impotensi meliputi:

- Penyakit Alzheimer

- Penyakit Parkinson

- Mengalami tumor otak atau tulang belakang

- Mengalami multiple sclerosis

- Seseorang yang telah menjalani operasi kelenjar prostat juga bisa mengalami kerusakan saraf yang menyebabkan impotensi.

3. Meminum Obat-Obatan Tertentu
Penyebab impotensi pada pria selanjutnya adalah karena meminum obat-obatan tertentu, karena hal tersebut dapat mempengaruhi aliran darah yang menuju ke Mr P sehingga bisa menyebabkan masalah impotensi.

Baca Juga: Awas Inilah Ciri-Ciri Suami Mengalami Impotensi

Untuk itu jika Anda sedang menjalankan masa pengobatan dan meminum obat-obatan untuk menyembuhkan masalah tersebut dan merasa memiliki gejala impotensi maka ada baiknya untuk segera berkonsultasi kepada dokter Anda.



4. Mengalami Masalah Terkait Kondisi Jantung
Penyebab impotensi pada pria selanjutnya adalah karena kondisi yang mempengaruhi jantung dan kemampuannya untuk memompa darah, karena seperti yang telah kita ketahui bahwa tanpa aliran darah yang cukup untuk menuju ke Mr P maka seorang pria tidak bisa untuk mencapai ereksi.

Dan kondisi tersebut bisa terjadi karena Aterosklerosis yaitu suatu kondisi yang bisa menyebabkan pembuluh darah menjadi tersumbat, sehingga bisa menyebabkan impotensi. Selain itu kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi (hipertensi) juga dikaitkan dengan peningkatan risiko impotensi.

5. Sering Menerapan Pola Hidup yang Tidak Sehat
Penyebab impotensi pada pria yang terakhir adalah karena pola hidup yang tidak sehat, seperti merokok, meminum-minuman beralkohol, mengkonsumsi obat-obatan terlarang, dan jarang berolahraga, dll.

Karena diketahui berbagai macam pola hidup yang tidak sehat tersebut dapat sangat mengganggu aliran sirkulasi darah yang menuju Mr P dan pada akhirnya bisa menyebabkan seorang pria untuk kesulitan saat berereksi, jadi ada baiknya mulai dari sekarang gantilah pola hidup tidak sehat menjadi pola hidup yang sehat dan hindari stres.

Lalu, Bagaimanakah Cara Untuk Mengatasi Impotensi?



- Berolahraga Secara Teratur
Cara mengatasi impotensi yang pertama adalah dengan berolahraga secara teratur, karena perlu Anda ketahui bahwa masalah impotensi mungkin bisa disebabkan oleh malasnya seseorang untuk berolahraga dan malasnya untuk bergerak.

Dan untuk mengatasi hal tersebut maka ada baiknya untuk melakukan olahraga ringan secara teratur seperti: bersepeda, berlari, joging, berenang, aerobik dll, dan ada baiknya untuk menghindari berbagai jenis olahraga berat yang berlebihan.

Karena segala bentuk olahraga berat dan berlebihan akan memberi tekanan berlebihan pada perineum, yaitu area antara skrotum dan anus pada pembuluh darah dan saraf yang berfungsi untuk memasok darah ke Mr P sehingga bisa mempengaruhi sirkulasi darah yang akan menuju ke Mr P.

- Berhenti Merokok
Cara mengatasi impotensi selanjutnya adalah dengan berhenti merokok, karena faktanya merokok memiliki sejumlah besar efek buruk bagi kesehatan yang tentunya sangat merugikan bagi kesehatan tubuh dan salah satunya adalah bisa meningkatkan risiko impotensi.

Baca Juga: Ternyata Ini Cara Mudah Mengatasi Impotensi Pada Suami

Karena racun yang terkandung dalam asap rokok dapat menyebabkan pembuluh darah manusia menjadi mengapur lebih cepat dan menjadi semakin sempit, tak sampai disitu saja rokok juga dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah yang tentunya dapat meningkatkan seorang pria untuk mengalami disfungsi ereksi, lalu apakah Anda masih mau merokok?

- Hindari Tekanan Darah Tinggi dan Kolesterol tinggi
Tahukah Anda bahwa ternyata kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi bisa merusak pembuluh darah, termasuk yang membawa darah untuk ke Mr P sehingga hal tersebut bisa menyebabkan masalah impotensi? Nah untuk cara mengatasinya adalah untuk menghindari tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Dan untuk melakukan hal tersebut maka Anda harus menjaga pola makan Anda yaitu dengan menghindari berbagai macam makanan berlemak, makanan yang digoreng dan menghindari makanan junk food. Selain itu ada baiknya untuk rutin memeriksakan kadar kolesterol dan tekanan darah Anda

 

Nah, itulah tadi berbagai macam penyebab impotensi pada pria dan cara mengatasinya, dan jika Anda merasa memiliki masalah impotensi maka segeralah konsultasikan kepada Kami dengan mengklik tombol chat online di atas atau Anda juga bisa datang langsung ke Klinik Utama Gracia untuk menjalankan pengobatan yang paling tepat


Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.