Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Keputihan adalah keluarnya cairan dari vagina, hai ini dapat berakibat fatal bila terlambat menanganinya, untuk mengetahui penyebabnya, dibutuhkan pemeriksaan oleh dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Gangguan kewanitaan jenis ini ada dua macam, yaitu yang bersifat normal/fisiologis dan bersifat abnormal/patologis. Di rumah sakit modern melayani pemeriksaan dan pengobatan keputihan.

Dari manakah asal keputihan yang normal?

Keputihan normal mengandung lepasan jaringan vagina, jaringan leher rahim, lendir endoserviks dan bakteri yang baik terutama golongan Lactobacillus. Sekret vagina ini adalah sesuatu yang alamiah untuk membersihkan diri, sebagai pelicin dan pertahanan  dari berbagai infeksi. Siklus mens berpengaruh pada jumlah cairan yang keluar dari vagina. Pada fase pematangan telur (fase folikel) jumlah cairan yang keluar makin meningkat dan mencapai puncaknya pada saat ovulasi. Setelah itu kualitas cairan menjadi lebih kental.

Ciri-ciri Keputihan Normal:

1. Tidak menimbulkan rasa gatal dan nyeri.
  2. Bentuknya cair atau encer.
  3. HampIr tidak berbau
  4. Jumlahnya sedikit
  5. Warna bening atau sedikit putih
  6. pH asam, antara 3,8 – 4,5.

Ciri-ciri keputihan yang abnormal:

1. Menimbulkan gatal kadang nyeri pada daerah vagina dan sekitarnya
  2. Bentuknya kental
  3. Berbau tidak sedap
  4. Dalam jumlah banyak dan terus menerus
  5. Mengandung darah
  6. Berwarna putih susu, kuning atau hijau

Apakah penyebab dari keputihan yang abnormal/patologis ?

1. Kanker leher rahim
  2. Hygiene yang jelek
  3. Infeksi. dapat disebabkan oleh Bakteri,Gonorrhoe, Parasit Trichomonas, Jamur Candida dan Virus (HPV, Herpes, AIDS)
  4. Stress
  5. Pemakaian obat-obatan dalam waktu lama, terutama pemakaian antibiotik

Pelajari penyebab keputihan abnormal, pemeriksaan ginekologi dengan detail, konsultasi gratis dengan ahli ginekologi59% pasien memilih konsultasi dengan dokter online = konsultasi dengan dokter online untuk mendeteksi penyakit, dapat dengan cepat mengetahui kondisi penyakit.46% pasien memilih reservasi melalui internet = mendaftar melalui internet, tidak perlu mengantri untuk melakukan reservasi.

Klinik pengobatan “Standarisasi + personalisasi” menyingkirkan penyakit penggangu ginekologi dengan cepat sampai tuntas

“nyaman, cepat, professional, sembuh tuntas” adalah ciri khas terbesar dari pengobatan Ginekologi Klinik Utama Gracia Jakarta, klinik lengkap dengan teknologi modern dan pengobatan China dan Barat yang dikombinasikan dengan teori baru yang lengkap, menentukan jenis patogen dengan tepat, memakai alat canggih yang ditargetkan untuk membunuh berbagai spesies patogen, dapat mengurangi peradangan dalam jangka pendek, dengan tujuan sterilisasi, pada saat bersamaan memulihkan keseimbangan asam-basa tubuh, dan efektif mencegah infeksi sekunder dan kambuh berulang-ulang. Proses pengobatan yang nyaman dan hasil pengobatan yang sempurna yang telah menggambarkan anutan klinik pengobatan “Standarisasi + personalisasi” yang tepat:

Langkah pertama: pemeriksaan yang benar dan tepat, mendeteksi jenis infeksi dengan tepat, menentukan apakah patogen ada infeksi gabungan dengan yang lainnya.

Langkah kedua: cepat mengobati peradangan ginekologi yang disebabkan oleh penyakit lain, memberantas faktor predisposisi.

>>> Terhadap kondisi tubuh diri sendiri, konsultasi dengan spesialis online bagaimana mendapatkan pengobatan yang lebih baik!

Langkah ketiga: menggunakan cairan obat yang cocok untuk membersihkan di dalam klinik, mengubah kadar asam dalam vagina, menghambat pertumbuhan reproduksi bakteri.

Langkah keempat: menggunakan resep individu, meningkatkan kemampuan penyerapan obat, melengkapi elemen yang kurang dengan efektif. Untuk memajukan koordinasi sistem endokrin tubuh, memperbaiki lingkungan dalam tubuh, mengontrol penyakit kambuh kembali.

Langkah kelima: menggunakan alat medis yang canggih, obat-obatan yang efisien, teknik terapi oksigen, terapi intervensi yang perspektif, perbaikan fisik minimal invasif, dan sarana atomisasi lainnya.

>>> Program pengobatan apa yang harus dilakukan? Bagaimana dengan biaya pengobatan? Langsung konsultasikan dengan spesialis online di klinik kami!

Langkah keenam: psikologi akan berbicara dengan anda untuk melakukan konseling yang efektif, menghilangkan kegugupan, meredakan stress, melatih suasana hati yang gembira untuk mengerahkan aktivitas tubuh, mencapai fisik dan mental yang saling berinteraktif, sehat secara menyeluruh.

Dokter Ahli Klinik Utama Gracia menganjurkan wanita yang mengalami keadaan abnormal perlu melakukan pekerjaan yang perventif sebagai berikut:
(1) Menerapkan kebiasaan kesehatan yang baik, gunakan air hangat untuk membasuh bagian vagina setiap hari, rajin mengganti celana dalam, lebih baik jika memakai celana dalam berbahan katun, semaksimal mungkin tidak memakai celana ketat atau stocking, tetap menjaga bagian vagina agar tetap kering dan mendapat udara.
(2) Cuci bagian vagina sebelum dan sesudah berhubungan seksual, lebih baik menggunakan alat pengaman saat berhubungan seksual, saat bersamaan juga dapat mencegah tertular bakteri, tetapi dilarang melakukan hubungan seksual saat sedang haid.

3) Banyak melakukan olahraga, olahraga teratur dapat meningkatkan sirkulasi darah panggul, membantu menjaga fungsi normal dari sistem reproduksi, mengurangi terjadinya keputihan abnormal, sangat menguntungkan bagi kesehatan tubuh wanita.

(4) Saat sedang berpergian keluar, sebaiknya jangan menggunakan bak mandi atau handuk umum, saat menggunakan toilet umum lebih baik jika memilih toilet jongkok bukan toilet duduk, untuk menhindari infeksi silang dengan orang lain.

>>> Tindakan pencegahan keputihan abnormal yang lebih preventif dan hal-hal yang harus diperhatikan, langsung konsultasikan dengan spesialis online di klinik kami!

Klinik Utama Gracia sebagai klinik spesialis ginekologi di Jakarta, tidak hanya memiliki lebih dari tiga ahli klinik domestik juga dilengkapi dengan teknik pengobatan internasional yang canggih, melindungi kualitas kedatangan anda dengan menyeluruh. Mengenai biaya, setiap macam pengobatan telah melalui pengobatan jalur klinis dari kota Sichuan, dan biaya pengobatan akan dipahami lebih detail sebelum melakukan pengobatan!

Untuk memudahkan teman-teman wanita datang berobat, memecahkan masalah pendaftaran yang sulit dengan efektif, Klinik Utama Gracia Jakarta memberikan pendaftaran langsung melalui internet, anda tidak hanya dapat konsultasi online gratis dengan spesialis, janjian dengan spesialis melalui internet atau mendapatkan pelayanan istimewa.