Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 


Tentunya timbulnya bau ketiak sangat menggangu apalagi hal tersebut bikin kita merasa malu, lalu bagaimanakah cara menghilangkan bau ketiak? Dan bagaimanakah cara untuk mencegahnya?

Umumnya bau ketiak pada seseorang bisa timbul karena berbagai macam penyebab contohnya saja: akibat berolahraga, kepanasan, meminum-minuman berkafein, mengkonsumsi makanan pedas, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, menggunakan pakaian ketat, mengalami stres dll.

Selain itu biasanya kebanyakan orang mengira bahwa bau ketiak disebabkan oleh adanya keringat akan tetapi ternyata hal tersebut adalah salah, karena bakteri menggunakannya sebagai tempat berkembang biak sehingga pertumbuhan bakteri yang meningkat menimbulkan bau ketiak.

Namun, meskipun begitu saat seseorang sedang berolahraga, atau melakukan aktivitas diluar maka otomatis tubuh bisa mengeluarkan keringat dan berkeringat adalah salah satu cara tubuh untuk mengatur suhu, lalu bagaimanakah cara untuk mengatasi hal tersebut?



Sering Dijauhi Teman Karena Bau? Jangan Khawatir Ini Cara Menghilangkan Bau Ketiak



Timbulnya bau pada ketiak ketika kita sedang tertidur tentu tidak akan mengganggu, namun lain halnya jika bau ketiak tersebut timbul ketika Anda sedang jalan dengan teman-teman Anda dan satu yang pasti Anda bisa dijauhi oleh teman-teman Anda

Namun, Anda tak perlu khawatir karena berikut di bawah ini Kami akan memberikan beberapa cara menghilangkan bau ketiak yang bisa Anda coba di rumah akan tetapi jika misalkan cara di atas belum berhasil untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya segera hubungi Kami di Klinik Utama Gracia, dan berikut di bawah ini adalah beberapa caranya, diantaranya:

- Menggunakan Antiperspirant
Cara menghilangkan bau ketiak yang pertama adalah dengan menggunakan antiperspirant karena perlu Anda ketahui bahwa antiperspirant mengandung aluminium klorida dan biasanya harus digunakan pada ketiak di malam hari, lalu kenapa tidak digunakan saat siang hari?

Hal tersebut terjadi karena saat tidur kulit seseorang lebih mudah untuk menerima bahan pelindung dan karena ramuan nya sangat mudah diserap ketika tidur maka otomatis efeknya bisa bertahan lebih lama bahkan setelah mandi di pagi hari.Dan jika Anda mengoleskan produk antiperspirant setelah mandi di pagi hari maka otomatis keringat yang berada di ketiak akan menghilangkan khasiat produk antiperspirant dan membuat Anda berkeringat di siang hari.



- Menggunakan Deodorant
Cara menghilangkan bau ketiak selanjutnya adalah dengan menggunakan deodorant, karena umumnya produk deodoran berfungsi untuk melawan bakteri yang menyebabkan keringat tetapi perlu Anda ingat bahwa produk deodoran tidak bisa mencegah keringat yang berlebihan

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa produk deodoran tidak dapat mencegah atau mengendalikan jumlah bakteri dalam keringat, akan tetapi umumnya deodoran berfungsi membantu menghilangkan bau badan dan menutupi bau keringat di permukaan kulit.

- Cobalah Untuk Mandi Minimal 2 Kali Dalam Sehari
Jika Anda merasa memiliki bau ketiak yang sangat mengganggu maka ada baiknya mulai dari sekarang Anda mandi dua kali dalam sehari, karena dengan mandi dengan air bersih dan menggunakan sabun antibakteri dapat menghancurkan bakteri jahat yang menyebabkan bau pada ketiak.

Sehingga sangat disarankan agar Anda mandi lebih dari satu kali dalam sehari atau tiga kali mandi dalam sehari di saat cuaca lebih panas atau Anda juga bisa mandi lebih sering di saat Anda aktif melakukan berbagai macam aktivitas diluar ruangan.

- Menggunakan Bedak Bayi
Mungkin kebanyakan orang belum mengetahui bahwa bedak bayi bisa dimanfaatkan untuk cara menghilangkan bau ketiak, dan bedak bayi yang digunakan secara bersamaan dengan tisu bayi pada siang hari dapat membantu seseorang untuk mengurangi kelembaban serta dapat menghilangkan bau pada ketiak.

- Menggunakan Hidrogen Peroksida
Mungkin kebanyakan orang masih terasa asing dengan hidrogen peroksida adalah sejenis cairan kimia tak berwarna yang memiliki senyawa kuat yang sering digunakan sebagai agen oksidasi dan diketahui berbagai macam produk rumah tangga sampai produk kecantikan dan produk permbersih memanfaatkan hidrogen peroksida.

Dan tentunya Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan bau pada ketiak, karena dipercaya larutan ini dapat membantu untuk menghancurkan beberapa bakteri yang menciptakan bau pada ketiak.
Akan tetapi ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter jika ingin menggunakan larutan ini, lalu bagaimanakah cara untuk untuk menggunkannya?

Caranya adalah dengan menggunakan 1 sendok teh peroksida sebanyak (3%) yang ditambah 1 gelas air (8 ons) lalu Anda bisa langsung mengelap ke daerah ketiak dengan menggunakan lap bersih yang telah dicelupkan ke larutan hidrogen peroksida, lalu diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih

Lalu, Bagaimanakah Cara Untuk Mencegah Bau Ketiak?



- Hindari Makanan Tentu
Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa terkadang berbagai macam makanan berlemak, berminyak, atau makanan berbau tajam seperti bawang putih, kari, dan bawang bombay, bisa meresap melalui pori-pori Anda sehingga bisa menyebabkan bau badan, jadi ada baiknya untuk menghindari atau membatasi makanan tersebut

- Cobalah Untuk Mencukur Bulu Ketiak
Cara mencegah bau ketiak selanjutnya adalah dengan mencukur ketiak secara teratur akan tetapi hal tersebut dapat membantu untuk mencegah akumulasi bakteri dan bisa mengurangi bau keringat pada ketiak.

- Cobalah Untuk Segera Mencuci dan Mengganti Pakaian Anda
Jika keringat dari berolahraga adalah salah satu penyebab bau badan nomor 1 maka untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan segera mencuci dan mengganti pakaian Anda, karena perlu Anda ketahui bahwa pakaian olahraga yang tidak segera diganti merupakan salah satu tempat berkembang biak bakteri.

Nah, itulah tadi berbagai macam cara menghilangkan bau ketiak dan jika misalkan Anda mengalami bau ketiak yang sangat mengganggu bahkan bisa membuat Anda malu maka ada baiknya segera konsultasikan dengan mengklik tombol chat online di atas atau Anda bisa datang langsung di Klinik Utama Gracia.



Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.