Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Apa itu Keputihan abnormal? Ya keputihan abnormal adalah keputihan tidak normal dan biasanya keputihan abnormal mengindikasikan bahwa terdapat infeksi pada Miss V Anda dan apabila Anda mengalami ciri-ciri keputihan abnormal maka ada baiknya segera konsultasikan kepada dokter Anda.

Apa itu keputihan abnormal? Keputihan abnormal bisa menandakan adanya masalah dalam tubuh wanita dan keputihan abnormal biasanya disebabkan oleh adanya infeksi dari bakteri tertentu bahkan ciri-ciri keputihan abnormal yang berwarna kuning bisa menjadi pertanda adanya infeksi yang disebabkan oleh penyakit menular seksual seperti gonore.

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa umumnya apa itu keputihan abnormal bisa berbahaya bagi kesehatan wanita dan penting bagi wanita untuk mengetahui ciri-ciri keputihan abnormal karena dengan mengetahui ciri-cirinya Anda dapat dengan mudah untuk mencegah hal tersebut.

Lalu, Apa Itu Keputihan Abnormal? Dan Apa Sajakah Ciri-Cirinya?


Sebelum membahas lebih lanjut mengenai apa itu keputihan abnormal, perlu Anda ketahui bahwa umumnya keluarnya cairan keputihan pada wanita itu merupakan hal yang sangat normal dan biasanya ciri-ciri keputihan normal tidak berbau, berwarna putih susu, tidak terasa gatal dan dalam beberapa kondisi tertentu cairan keputihan normal bisa terasa lebih banyak dan hal tersebut tidaklah perlu Anda waspadai karena sangat normal terjadi.

Namun, lain halnya jika Anda mengalami apa itu keputihan abnormal karena umumnya keputihan tidak normal tersebut bisa menandakan adanya masalah dan mengindikasikan adanya infeksi tertentu, lalu apa sajakah ciri-cirinya?

- Cairan Keputihan Abnormal Akan Berwarna Putih Ke Abu-Abuan
Ciri ciri keputihan abnormal yang pertama adalah cairan keputihan akan terasa tipis dan berwarna putih keabu-abuan serta biasanya disertai dengan bau busuk dan bau amis amis dan perlu Anda ketahui bahwa kemungkinan besar penyebabnya adalah karena adanya Bakteri Vaginosis (BV).

Perlu Anda ketahui bahwa Bakteri Vaginosis adalah infeksi bakteri dan sangat umum terjadi pada wanita, dan biasanya wanita yang sering melakukan seks oral dan memiliki banyak pasangan seksual berisiko untuk tertular infeksi ini.



- Cairan Keputihan Abnormal Akan Berwarna Kuning Kehijauan
Ciri ciri keputihan abnormal selanjutnya adalah cairan keputihan akan berwarna kuning kehijauan yang dibarengi dengan bau yang kuat, serta gejala lainnya adalah ketidaknyamanan saat melakukan hubungan badan dan sering buang air kecil, serta terdapat iritasi dan gatal-gatal pada area kelamin wanita, dan hal tersebut terjadi karena adanya infeksi Trikomoniasis

Perlu Anda ketahui bahwa Trikomoniasis adalah infeksi yang disebabkan oleh organisme bersel satu dan umumnya infeksi Trikomoniasis bisa menyebar akibat melakukan hubungan badan, akan tetapi bisa juga ditularkan melalui berbagi handuk ataupun baju renang dengan seseorang yang sudah terinfeksi.

Baca Juga: Inilah Jenis-Jenis Keputihan Pada Wanita

- Cairan Keputihan Abnormal Akan Berwarna Kuning
Ciri ciri keputihan abnormal selanjutnya adalah cairan keputihan akan berwarna kuning dan hal tersebut biasanya disebabkan oleh adanya penyakit menular seksual gonore dan mungkin saja tidak menimbulkan gejala pada separuh wanita yang terinfeksi.

Akan tetapi biasanya dapat menimbulkan cairan keputihan yang berwarna kuning, menyebabkan rasa seperti terbakar saat buang air kecil atau sering buang air kecil, mengalami pembengkakan pada alat kelamin, serta terasa gatal-gatal pada area Miss V.

- Cairan Keputihan Akan Berwarna Coklat


Ciri ciri keputihan abnormal selanjutnya adalah keluarnya cairan keputihan yang berwarna coklat dan biasanya cairan keputihan tersebut keluar pada periode haid, di awal kehamilan, atau pada masa menopause

Dan perlu Anda waspadai bahwa cairan keputihan ini bisa jadi tanda adanya penyakit pada Miss V maupun bisa menandakan awal penyakit kanker serviks atau pelvis inflammatory disease (PID) maka ada segeralah konsultasikan kepada dokter Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa penyakit radang panggul biasanya disebabkan oleh kontak seksual dan hal ini paling sering terjadi saat bakteri menyebar ke Miss V dan masuk ke organ reproduksi lainnya.

- Cairan Keputihan Dibarengi Dengan Darah
Jika seorang wanita mengalami cairan keputihan disertai dengan adanya darah maka segeralah konsultasikan kepada dokter, dan hal tersebut bisa terjadi karena beberapa kemungkinan, kemungkinan pertama mungkin saja wanita mengalami menstruasi

Dan kemungkinan kedua bisa menandakan adanya hal serius seperti adanya infeksi, polip, kehamilan ektopik, sehingga ada baiknya jika Anda mengalami hal tersebut segeralah konsultasikan kepada dokter Anda.

Baca Juga: Awas Inilah Tandanya Cairan Keputihan Berbahaya Buat Wanita


- Cairan Keputihan Berwarna Coklat
Tahukah Anda bahwa timbulnya cairan keputihan berwarna coklat biasanya hal normal terutama bila terjadi selama atau setelah siklus menstruasi wanita, dan perlu Anda ketahui bahwa hal ini terjadi akibat pelepasan yang terlambat pada akhir periode sehingga wanita bisa melihat cairan keputihan berwarna cokelat dan bukan merah.

Namun, dalam kasus yang jarang terjadi keputihan berwarna coklat atau berdarah bisa menjadi tanda adanya kanker serviks stadium lanjut, maka untuk memastikan hal tersebut segeralah konsultasikan kepada dokter Anda.

Nah, itulah tadi berbagai macam pembahasan mengenai apa itu keputihan abnormal berikut ciri-cirinya dan jika misalkan Anda merasa memiliki jenis keputihan tidak normal maka ada baiknya segera sembuhkan kepada Kami di Klinik Utama Gracia atau Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan mengklik tombol chat online di atas.


Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.