Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Timbulnya keputihan memang sesuatu hal yang normal, akan tetapi dalam kondisi lain bisa menyebabkan keputihan yang tidak normal sehingga cara menghilangkan keputihan pada wanita menjadi cara yang banyak di cari di internet, akan tetapi perlu Anda waspadai bahwa tidak semua cara bisa Anda terapkan.

Karena mungkin saja banyak cara menghilangkan keputihan pada wanita yang tersebar luar di dunia internet belum sepenuhnya terbukti untuk mengatasi hal tersebut, lalu cara apakah yang paling manjur untuk mengatasi masalah klasik tersebut?

Baca Juga: Wajib Tahu Inilah Jenis Jenis Keputihan Pada Wanita

Sebelum membahas lebih lanjut perlu Anda ketahui bahwa pada umumnya keputihan terbagi menjadi dua jenis, yaitu keputihan jenis normal dan keputihan tidak normal. Biasanya keputihan normal memiliki ciri-ciri berwarna putih susu, tidak berbau, tidak berubah warna dan tidak terasa gatal dan keputihan jenis ini sangat normal terjadi ketika wanita akan memasuki masa haid, ketika masa subur ataupun ketika wanita terangsang secara seksual atau bisa muncul ketika hamil dan hal tersebut terjadi akibat peningkatan hormon



Selain itu jenis keputihan yang kedua adalah keputihan tidak normal dimana jenis keputihan ini tergolong keputihan yang berbahaya sehingga bisa menyebabkan berbagai macam dampak buruk bagi kesehatan dan umumnya disebabkan oleh berbagai macam infeksi.

Namun, meskipun keputihan tidak normal kedengaran nya sangat mengerikan akan tetapi hal tersebut bisa dicegah ataupun disembuhkan dengan cara yang tepat yaitu dengan mengunjungi Kami di Klinik Utama Gracia.

Jangan Khawatir, Inilah Cara Menghilangkan Benjolan Pada Wanita


- Menggunakan Tisu Bayi
Cara menghilangkan keputihan pada wanita yaitu dengan cara sederhana dengan menggunakan tisu bayi yang dapat Anda beli dengan mudah dan cara menggunakannya adalah dengan mengusap cairan keputihan yang berlebihan di area Miss V dengan tisu bayi.

Namun perlu Anda ingat bahwa janganlah mengusap tisu bayi sampai ke dalam Miss V karena hal tersebut dikhawatirkan bisa bisa menimbulkan iritasi, sehingga ada baiknya usaplah hanya pada bagian luarnya saja.

Baca Juga: Perbedaan Keputihan Normal Vs Tidak Normal

- Menggunakan Pantyliners
Cara menghilangkan keputihan pada wanita adalah dengan menggunakan pantyliners yang bisa Anda beli dengan mudah dan caranya adalah gunakanlah langsung karena dipercaya pantyliners dapat sangat bermanfaat untuk mengatasi cairan keputihan yang berlebihan

Namun, sebelum menggunakannya ada baiknya bersihkan terlebih dahulu area Miss V dengan tisu bayi, lalu gunakanlah pantyliners dalam jangan waktu yang tidak terlalu lama. Selain itu ada baiknya untuk selalu mengganti pantyliners setiap kali Anda buang air kecil atau setiap 2 jam sekali dan janganlah menggunakan pantyliners terlalu sering.

Karena jika tidak mengganti pantyliners maka kemungkinan akan menyebabkan bakteri-bakteri ataupun kotoran dalam lendir yang berasal dari cairan keputihan bercampur dan menumpuk di dalam kapas pantyliners, sehingga kondisi tersebut menyebabkan pantyliners malah menampung bibit penyakit di sekitar mulut Miss V, sehingga kemungkinan besar akan mengakibatkan gatal-gatal, infeksi dan menimbulkan bau tidak sedap.

- Menggunakan Cuka Sari Apel


Cara menghilangkan keputihan pada wanita adalah dengan menggunakan cuka sari apel karena cuka sari apel ini mengandung beberapa zat seperti: asam laktat, sitrat dan malat, dan zat-zat tersebut terkenal karena memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang tentunya sangat bermanfaat untuk mengatasi keputihan yang tidak normal, lalu bagaimanakah cara untuk menggunakannya?

Sebenarnya cara menggunakannya sangat mudah pertama Anda siapkan terlebih dahulu cuka sari apel secukupnya kemudian tuangkan kedalam 1 cangkir, lalu tuangkan cuka sari apel tadi kedalam bathtub ataupun bak mandi untuk beremdam.

Baca Juga: Awas Inilah Ciri-Ciri Keputihan yang Berbahaya

Kemudian aduk sampai rata air di dalam bathtub tersebut dengan cairan cuka sari apel, lalu Anda bisa berendam di dalam cairan tersebut dalam waktu sekitar 20 menit, lalu setelah itu jangan lupa untuk mengeringkan daerah Miss V Anda dengan handuk bersih.

- Menggunakan Yogurt
Cara menghilangkan keputihan pada wanita selanjutnya adalah adalah dengan menggunakan bantuan yogurt tanpa gula, karena menurut beberapa penelitian di dalam yogurt terkandung bakteri L. acidophilus yang baik untuk kesehatan Miss V dan berfungsi untuk mencegah keputihan.

Perlu Anda ketahui bahwa bakteri L. acidophilus memiliki kemampuan untuk memproduksi lactic acid yang berfungsi untuk menjaga tingkat pH pada daerah kewanitaan dan tak sampai disitu saja karena bakteri baik ini ternyata dapat bermanfaat untuk mengembalikan area Miss V yang telah terinfeksi keputihan agar menjadi sembuh. Lalu bagaimanakah cara menggunakannya?

Sebenarnya caranya sangat mudah dengan berbagai macam pilihan cara dan cara pertama adalah dengan mengkonsumsi yogurt tanpa gula secara langsung sebanyak satu mangkuk setiap hari.
Cara kedua adalah dengan mencelupkan yogurt tanpa gula kedalam tampon dan gunakanlah tampon ini dan lepas dalam beberapa jam, lalu lakukan cara ini dalam dua kali sehari akan tetapi konsultasikan terlebih dahulu jika Anda ingin menggunakan yogurt yang di tempelkan ataupun dioleskan pada Miss V Anda.

Nah, itulah tadi berbagai macam cara menghilangkan keputihan pada wanita dan jika misalkan Anda merasa memiliki jenis keputihan yang tidak normal dan sudah mencoba cara sederhana tersebut tetapi tidak kunjung membaik juga maka ada baiknya segera datang ke Klinik Utama Gracia atau Anda bisa jugs untuk berkonsultasi online dengan mengklik tombol chat online di atas.


Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.