Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

 

3 Cara Menyembuhkan Keputihan Tidak Normal Ini Perlu Anda Coba

Banyak cara menyembuhkan keputihan tidak normal yang bertebaran di dunia internet, akan tetapi ada baiknya untuk mengkonsultasikan cara tersebut sebelum menggunakannya karena dikhawatirkan bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda, lalu cara apakah yang ampuh untuk mengatasi permasalahan tersebut?

Sebelum membahas lebih lanjut ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bahwa keputihan terbagi menjadi dua jenis yaitu jenis keputihan normal dan tidak normal. Keputihan normal biasanya tidak akan menandakan masalah serius pada kesehatan tubuh Anda dan biasanya keputihan normal tidak akan berbau, tidak berubah warna dan tidak terasa gatal serta berwarna seperti putih susu.

Dan jenis keputihan yang perlu Anda waspadai merupakan jenis keputihan tidak normal, karena umumnya jenis keputihan ini bisa menandakan adanya infeksi yang membutuhkan penanganan yang serius pada Miss V Anda yang bisa disebabkan oleh berbagai macam hal.

Perlu Anda ketahui bahwa jenis keputihan tidak normal ini biasanya memiliki ciri-ciri cairan keputihan yang telah berubah warna menjadi kuning, hijau, cairan keputihan dibarengi dengan bau tidak sedap seperti bau amis ataupun bau ikan dll.

Akan tetapi walaupun permasalahan keputihan tidak normal dapat membuat wanita merasa was-was tapi nyatanya hal tersebut dapat dicegah, sampai disembuhkan dengan penanganan dan pengobatan yang tepat, lalu bagaimanakah cara menyembuhkan keputihan?



3 Cara Menyembuhkan Keputihan Tidak Normal Ini Perlu Anda Coba, Apa Sajakah Itu?


1. Menggunakan Krim Anti Jamur Resep Dokter
Cara menyembuhkan keputihan tidak normal pada wanita yang pertama adalah dengan menggunakan krim anti jamur ataupun jenis supositoria dan Anda bisa mendapatkannya ketika Anda mengkonsultasikan permasalahan mengenai keputihan Anda kepada dokter, lalu bagaimanakah cara menggunakan krim anti jamur ini?

Sebenarnya caranya sangat mudah pertama cuci tangan Anda menggunakan sabun sampai bersih, lalu keringkan terlebih dahulu menggunakan handuk sampai kering, kemudian cobalah letakkan krim anti jamur di wadah bersih kemudian Anda bisa memasukan krim anti jamur ke dalam Miss V sesuai dengan resep dokter.

Selain itu perlu Anda catat bahwa janganlah sesekali menggunakan krim anti jamur yang Anda dapat dari teman Anda yang mengalami permasalahan yang sama dan jangan membeli sembarangan krim anti jamur tersebut karena dikhawatirkan bisa membuat infeksi jamur makin bertambah parah.



2. Menggunakan Cuka Sari Apel
Cara menyembuhkan keputihan tidak normal selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka sari apel, karena perlu Anda ketahui bahwa selain biasanya digunakan untuk makanan ternyata cuka sari apel juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi jenis keputihan yang tidak normal.

Karena di dalam cuka sari apel dapat meningkatkan keseimbangan pH pada Miss V dan juga dapat membantu untuk meningkatkan jumlah bakteri baik serta mengurangi bau tidak sedap pada Miss V, lalu bagaimanakah cara menggunakan cuka sari apel untuk mengatasi permasalahan tersebut?

Sebenarnya cara menggunakannya sangat mudah pertama Anda siapkan terlebih dahulu cuka sari apel secukupnya yaitu sekitar 3 sendok makan, kemudian campurkan dengan cuka sari apel tadi ke dalam semangkuk air bersih.

Lalu, ambil lap bersih kemudian celupkan kedalam cairan cuka sari apel, lalu usap area Miss V dengan lap bersih tadi secara perlahan dan untuk memberikan hasil yang maksimal maka Anda dapat mengulangi cara tersebut secara beberapa kali dalam sehari.

Namun, perlu Anda perhatikan jika Anda merasakan hal aneh yang terjadi setelah Anda melakukan hal tersebut maka ada baiknya untuk menghentikan cara tersebut dan segeralah konsultasikan kepada dokter untuk menjalani pengobatan yang paling tepat.

Baca Juga: Inilah Jenis Jenis Keputihan Pada Wanita

3. Menggunakan Yogurt Tanpa Gula
Cara menyembuhkan keputihan tidak normal selanjutnya adalah dengan menggunakan yogurt tanpa gula, karena menurut sebuah penelitian yogurt dianggap sebagai makanan probiotik yang mengandung banyak bakteri baik, seperti Lactobacillus acidophilus, selain itu yogurt dipercaya bisa membantu wanita untuk mengembalikan keseimbangan bakteri ragi pada Miss V

Bahkan terdapat penelitian lain yang dipublikasikan oleh Journal of Antimicrobial Chemotherapy menemukan bahwa beberapa kandungan probiotik di dalam yogurt mungkin sangat efektif untuk melawan bakteri C. Albicans yang umumnya menyebabkan infeksi jamur, lalu bagaimanakah cara menggunakan yogurt untuk mengatasi hal tersebut?

Cara menyembuhkan keputihan tidak normal adalah dengan mengoleskan yogurt polos tanpa gula secara vaginal yaitu dioleskan langsung pada Miss V dan cara sederhana ini berfungsi untuk meringankan gejala dari infeksi jamur pada Miss V ataupun Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung

Lalu, Bagaimanakah Cara Mencegah Keputihan Tidak Normal?



- Selalu menggunakan celana dalam katun, karena celana dalam berbahan katun dapat membuat Miss V wanita untuk bernafas lebih lega serta membantu agar tetap membuat Miss V tetap dalam keadaan kering. Selain itu ada baiknya untuk mengenakan celana dalam di siang hari dan tidak di menggunakannya pada malam hari saat Anda sedang tidur.

- Jangan gunakan douche vagina, karena douche bisa menggangu bakteri baik pada Miss V wanita

- Jangan sekali-kali menggunakan petroleum jelly atau minyak untuk pelumasan vagina, karena hal ini bisa membuat tempat berkembang biak bagi bakteri untuk tumbuh.

- Jika Anda dirawat karena infeksi vagina maka ada baiknya gunakan semua obat sesuai petunjuk dokter.

- Jangan melakukan hubungan seksual selama perawatan untuk infeksi vagina dan ada baiknya untuk menunggu sampai Anda tidak memiliki gejala lagi

Baca Juga: Ini Cara Mudah Membedaka Keputihan Normal dan Tidak Normal

- Hindari kontak vagina dengan produk yang bisa mengiritasi vagina, seperti produk kebersihan wanita, sabun wangi atau deodoran, bedak, lotion, dan bak mandi busa.

- Hindari memakai pakaian ketat yang terlalu lama, seperti baju renang, pakaian olah raga, atau stoking.

- Seringkali infeksi vagina dapat menyebabkan rasa gatal yang hebat maka ada baiknya janganlah menggaruk area vagina karena hal tersebut dapat membuat lecet dan hanya akan memperburuk keadaan.

- Selalu gunakan kondom saat berhubungan seksual kecuali jika Anda berada dalam hubungan monogami jangka panjang.

- Selalu bersihkan area Miss V dari depan ke belakang setelah buang air kecil atau buang air besar, karena jika Anda salah membersihkannya maka kemungkinan besar akan membuat bakteri masuk dan menginfeksi Miss V Anda.

Nah, itulah tadi berbagai macam pembahasan mengenai keputihan tidak normal, dan jika Anda telah mencoba cara menyembuhkan keputihan seperti di atas akan tetapi gejalanya tidak membaik juga, maka ada baiknya untuk segera mengkonsultasikan permasalahan tersebut kepada Kami di Klinik Utama Gracia.

Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.