Sudah Tahu Bagaimana Cara Mengembalikan Keperawanan?

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Bagaimana cara mengembalikan keperawanan? Apakah harus melakukan operasi keperawanan? Pada masyarakat Indonesia khususnya, keperawanan masih dianggap sangat berharga dan harus dijaga. Banyak sekali rumah tangga berantakan akibat istri sudah tidak perawan.

Beberapa wanita muda yang akan melangsungkan pernikahan khawatir ketahuan tidak perawan karena sudah pernah melakukan hubungan seksual dengan kekasih yang sebelumnya. Rasa cemas dan takut semakin membesar ketika akan menikah. Rasa takut pernikahannya tidak bahagia jika suami yang akan dinikahinya tahu bahwa dirinya saat ini sudah tidak perawan.

“Mungkinkah mengembalikan keperawanan wanita? Apakah ada obat untuk mengembalikan keperawanan?

Sampai saat ini belum ada obat untuk menumbuhkan kembali hymen agar keperawanan bisa kembali. Hymen yang sobek atau rusak maka akan hilang untuk selamanya. Hymen merupakan sebuah lapisan sangat tipis, secara biologis lapisan tersebut tidak dibutuhkan, akan tetapi sangat dihargai. Hymen berfungsi seperti layaknya segel, sekali sudah sobek, maka tidak akan pernah bisa kembali.


Apa Yang Dimaksud Keperawanan?

Keperawanan adalah sebuah istilah pada masyarakat dan mengacu pada sesuatu hal yang murni, tidak tersentuh atau suci. Istilah ini biasanya dikaitkan dan merujuk pada wanita yang belum menikah dan tidak pernah melakukan hubungan seksual dengan pria sehingga hymen tetap utuh.

Definisi di atas masih sangat rancu dalam kenyataannya. Dikatakan demikian karena ada banyak wanita yang hymen tetap utuh walaupun telah melakukan hubungan seksual beberapa kali. Di sisi lain banyak juga wanita yang harus kehilangan hymen karena sebab-sebab lain yang menimpanya seperti kecelakaan.


Kehilangan Keperawanan

Dalam budaya tertentu, apabila hymen sobek setelah melakukan hubungan seksual, maka wanita itu dikatakan sudah tidak perawan (telah kehilangan keperawanannya/tidak virgin).

Menurut budaya tertentu dan norma-norma sosial yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat, darah yang keluar karena hymen sobek menjadi indikator bahwa wanita tersebut tidak pernah melakukan hubungan seksual sebelumnya.

Dalam keadaan tertentu, uraian di atas tidak selamanya benar karena hymen setiap wanita berbeda, memiliki keunikan dan memiliki elastisitas yang berbeda. Ada hymen yang elastis dan ada juga yang mudah sobek. Selain akibat melakukan hubungan seksual, hymen wanita bisa sobek karena melakukan olahraga, aktivitas berat seperti menunggang kuda, naik sepeda, terjatuh dan lainnya.

Jadi dapat disimpulkan bahwa hymen bukan merupakan indikator keperawanan seorang wanita karena hymen bisa robek karena aktifitas fisik yang berat, masturbasi atau bahkan tidak memiliki sama sekali. Oleh karena itu, banyak wanita yang berusaha untuk mengembalikan keperawanan akibat Hymen yang robek.


Hal-Hal Yang Menyebabkan Keperawanan Wanita Hilang

Malam pertama merupakan malam yang paling ditunggu dan paling mendebarkan bagi pasangan yang baru menikah. Bagi sebagian orang, malam pertama selalu menjadi indikator apakah istri masih perawan atau tidak.

Malam pertama dapat berakhir bahagia apabila setelah melakukan hubungan seksual vagina istri berdarah, atau bisa juga menjadi akhir yang tidak menyenangkan jika suami merasa bahwa istri sudah tidak lagi perawan. Karena ini merupakan hal yang penting dan sensitif, maka semua calon pengantin perlu untuk membicarakan baik-baik sebelum memutuskan untuk menikah.


Faktor Penyebab Robeknya Hymen

  • Sudah pernah melakukan hubungan seksual dengan pria.
  • Akibat melakukan masturbasi dengan tangan maupun alat seks lainnya.
  • Aktifitas fisik berat seperti olahraga dan kegiatan yang membahayakan daerah kewanitaan.
  • Tidak memiliki hymen sejak lahir.

Hubungan seksual hanyalah salah satu penyebab hilangnya keperawanan.


Cara Mengembalikan Keperawanan (Kevirginan) Wanita

Selama ini keperawanan sudah menjadi tolak ukur untuk mengukur moralitas seorang wanita. Bagi sebagian wanita hal ini tidak adil karena ada hal-hal tertentu yang membuat hymen dapat robek di luar keinginan dan tidak terduga. Olah karena itu, hal ini banyak membuat wanita menjadi cemas dan takut jika tidak berdarah ketika malam pertama.

Saat ini zaman telah berubah dan perkembangan dunia medis khususnya semakin berkembang. Setelah ada operasi hidung, operasi payudara, sedot lemak dan botox, saat ini ada trend terbaru yang juga digemari oleh sebagian wanita, yaitu Hymenoplasty atau Hymenorrhaphy, sebuah tindakan medis operasi sederhana untuk mengembalikan keperawanan, yaitu operasi Hymen .

Hymenoplasty atau revirgination merupakan sebuah cara untuk memperbaiki keperawanan melalui prosedur operasi medis untuk mengembalikan hymen menutupi vagina di bagian luar dan mengembalikan keperawanan seperti semula.

Prosedur ini memungkinkan pria akan merasakan sebuah penghalang pada mulut vagina pada saat melakukan penetrasi dan wanita yang sudah melakukan operasi ini dapat kembali mengeluarkan darah perawan ketika melakukan hubungan seksual.

Salah satu cara yang paling tepat untuk mengembalikan keperawanan adalah dengan melakukan dengan operasi hymen.


Bagaimana Cara Mengembalikan Keperawanan Secara Alami

Keperawanan atau robeknya hymen tidak bisa dikembalikan dengan cara alami, hanya bisa dilakukan melalui operasi hymen secara medis. Akan tetapi, jika untuk mengencangkan otot keperawanan supaya vagina kembali menjadi rapat, wanita dapat melakukan dengan mengkonsumsi ramuan tradisional dan melakukan senam keygel atau latihan otot panggul.

Permasalahan hymen sobek atau tidak bukan merupakan hal yang penting karena ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Menjaga keperawanan atau virginitas jauh lebih baik daripada berusaha untuk mencari cara bagaimana untuk mengembalikan keperawanan yang hilang.