Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 


Pastinya kebanyakan pria akan mengira bahwa penyebab hilangnya keperawanan wanita hanya karena aktivitas seks vaginal saja? Memang benar wanita dikatakan sudah kehilangan keperawanannya akibat hubungan seks, namun nyatanya terdapat banyak kemungkinan yang bisa menjadi penyebab hilangnya keperawanan wanita.

Dan pada umumnya pasti kebanyakan orang akan setuju bahwa wanita yang sudah dikatakan tidak perawan lagi setelah masuknya Mr P ke Miss V saat melakukan hubungan badan, karena normalnya selaput dara wanita akan pecah ataupun robek saat pertama kali melakukan hubungan badan, tetapi mungkin berbeda pada beberapa wanita lainnya.

Baca Juga: Mau Tahu Dimana Letak Selaput Dara Wanita?

Karena perlu Anda ketahui bahwa terdapat beberapa wanita diluar sana yang terlahir tanpa memiliki selaput dara, dan perlu Anda ketahui bahwa selaput dara memiliki banyak jenis yang berbeda-beda sehingga pada beberapa wanita mungkin tidak berdarah saat pertama kali berhubungan badan karena selaput dara memiliki tingkat elastititas dan jenis yang berbeda-beda.

Bukan Cuman Seks, Ternyata Ini 5 Penyebab Hilangnya Keperawanan Wanita


Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa robekan pada selaput dara tidak hanya diakibatkan oleh aktivitas penetrasi seksual saja, namun faktanya bisa diakibatkan oleh banyak hal, lalu apa sajakah penyebab hilangnya keperawanan wanita?

1. Menggunakan Tampon

Penyebab hilangnya keperawanan wanita yang pertama adalah karena menggunakan tampon, tapi ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu tampon? Ya tampon adalah sejenis pembalut wanita yang berfungsi untuk menyerap dan menahan agar darah menstruasi tidak tembus dari celana dan tampon memiliki bentuk seperti tabung berukuran kecil, lalu kenapa tampon bisa merusakan selaput dara?

Karena pada umumnya penggunaan tampon adalah dengan dimasukan pada liang Miss V sehingga kemungkinan besar pada wanita yang masih perawan dapat mengakibatkan robeknya selaput dara atau melukai selaput dara yang tipis strukturnya, selain itu perlu Anda ketahui bahwa tampon juga memiliki ukuran yang berbeda-beda sama halnya seperti pembalut.

Dan karena penggunaan tampon mungkin bisa menebus selaput dara maka ada baiknya pikirkan terlebih dahulu sebelum menggunakannya terutama pada wanita yang belum pernah melakukan hubungan badan.

2. Memasuki Jari Kedalam Miss V

Penyebab hilangnya keperawanan wanita yang selanjutnya adalah akibat memasuki jari kedalam Miss V dan hal tersebut biasanya dilakukan wanita saat masturbasi yang bertujuan untuk merasakan kenikmatan aktivitas seksual secara sendiri.

Karena perlu Anda ketahui bahwa jari yang dimasukkan ke dalam Miss V dapat menyerupai aktivitas penetrasi dari Mr P ke Miss V dan tentunya hal tersebut berpotensi menyebabkan robeknya selaput dara pada wanita.

Dan jari Anda yang telah dimasukkan ke dalam Miss V yang cukup dalam maka kemungkinan besar akan merobek selaput dara sehingga mungkin akan menimbulkan perdarahan jadi ada baiknya untuk menghindari aktivitas tersebut untuk menghindari resiko robeknya selaput data

 

3. Karena Berkuda dan Bersepeda

Penyebab hilangnya keperawanan wanita selanjutnya adalah adalah karena olahraga berat atau wanita sering melakukan jenis olahraga yang berkaitan langsung atau mengenai bagian Miss V dan jenis olahraga tersebut seperti berkuda atau bersepeda karena aktivitas tersebut langsung bergesekan pada area Miss V

Meskipun sangat jarang terjadi wanita mengeluarkan darah pada saat melakukan olahraga tersebut, tetapi hal tersebut ternyata bisa membuat selaput dara seorang wanita menjadi robek, sehingga hal tersebut perlu Anda waspadai.

Namun perlu Anda ketahui bahwa hal itu sebenarnya hanya menyebabkan selaput dara wanita robek saja tanpa menghilangkan keperawanan karena seperti yang telah dijelakan di atas bahwa wanita yang masih perawan adalah wanita yang belum pernah melakukan hubungan badan dengan pria.

Selain itu pada beberapa wanita yang sering melakukan latihan peregangan yang berat dapat juga menyebabkan robeknya selaput dara, tetapi mungkin pada wanita lain hal tersebut tidaklah berpengaruh karena seperti yang telah di jelakan di atas bahwa selaput dara banyak jenisnya dan banyak wanita yang memiliki selaput dara yang cukup tebal sehingga sangat sulit untuk robek.

4. Akibat Menggunakan Alat Medis Tertentu Saat Melakukan Pemeriksaan Medis

Penyebab hilangnya keperawanan wanita selanjutnya adalah akibat pernah menggunakan alat medis tertentu saat memeriksakan organ Miss V, karena diketahui terdapat beberapa jenis alat medis yang dimasukan ke dalam Miss V saat melakukan tes dan pada wanita yang masih perawan alat tersebut mungkin saja dapat menyebabkan robeknya selaput dara.

Sehingga untuk mengatasi hal tersebut cobalah untuk bertanya terlebih dahulu secara detail kepada dokter apakah alat-alat medis tersebut dapat menyebabkan selaput dara robek ataupun tidak.

5. Mengalami Kecelakaan atau Cidera Parah Pada Miss V

Penyebab hilangnya keperawanan wanita yang terakhir adalah karena mengalami kecelakaan ataupun cidera parah pada Miss V, karena menurut beberapa penelitian menyebutkan jika robeknya selaput dara wanita bisa terjadi karena kecelakaan atau cidera dan membuat daerah kewanitaan terluka ataupun robek? Dan kecelakaan tersebut bisa terjadi karena berbagai macam hal sebut saja kecelakaan akibat terjatuh dari motor dll.

Baca Juga: Ternyata Begini Bentuk Selaput Dara yang Masih Perawan

Jadi, dapat disimpulkan bahwa keperawanan seseorang wanita tidak dapat ditentukan hanya dari utuh atau tidaknya selaput dara namun pada proses penetrasi yang terjadi sebelumnya sehingga dapat dikatakan juga segala macam hal di atas selain wanita melakukan seks maka wanita tersebut masih dikatakan masih perawan.

Selaput Dara Saya Robek? Bagaimana Mengembalikannya?


Pada umumnya untuk mengembalikan keperawanan ataupun merekonstruksi perbaikan selaput dara harus dengan bantuan dokter dan perlu Anda catat bahwa tidak ada pengobatan alami ataupun obat-obatan yang bisa mengembalikan keperawanan.

Baca Juga: Mengintip Proses Operasi Keperawanan Pada Wanita

Karena salah satu cara untuk mengembalikan selaput dara adalah dengan melakukan operasi keperawanan dan biasanya operasi keperawanan ini ada beberapa jenisnya seperti: operasi Hymenoplasty, Vaginoplasty, Labiaplasty, dan sebelum melakukan operasi tersebut biasanya dokter akan memeriksakan kondisi kesehatan Anda terlebih dahulu.

Setelah itu dokter akan membuat jadwal melakukan operasi keperawanan dan biasanya dokter akan menggunakan anestesi lokal ataupun bius lokal yang berfungsi untuk meminimalkan rasa sakit, selain itu setelah prosedur operasi selesai maka dokter akan menyuruh Anda untuk berpantang seks terlebih dahulu sebelum jahitan tersebut kering dan sembuh.



Nah, itulah tadi berbagai macam penyebab hilangnya keperawanan wanita dan jika misalkan Anda merasa sangat membutuhkan hal tersebut maka ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada Kami dengan mengklik tombol chat online di atas dan jika misalkan Anda berminat untuk melakukan perbaikan selaput dara maka Anda bisa datang kepada Kami di Klinik Utama Gracia



Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.