Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang

Obat Sipilis: Sebelum menentukan pengobatan, disarankan melakukan diagnosa dan pemeriksaan secara medis karena sipilis merupakan penyakit menular. Menurut WHO, sipilis terdiri dari sipilis dini dan sipilis lanjut. Sipilis Dini dapat menular karena terdapat Treponema pallidum pada lesi kulitnya, sedangkan sipilis lanjut tidak dapat menular karena tidak terdapat Treponema pallidum.

Bagaimana Jika Mengidap Penyakit Sifilis?

Sifilis merupakan salah satu penyakit menular seks yang berbahaya, penulara dapat melalui aktifitas seksual. Perkembangan penyakit bisa sampai beberapa tahun, dibagi menjadi beberapa tahap :

JI guy

Ciri ciri sifilis

Gejala atau ciri ciri sifilis awal disebut masa inkubasi antara 10-90 hari.

• Tahap Pertama

Ciri ciri sifilis pada tahap pertama. Tahapan pertama umumnya dimulai dengan munculnya rasa sakit atau biasa disebut chancre (kadang-kadang ada luka). Chancre sebagai tempat masuknya penyakit hampir selalu muncul di dalam dan sekitar genetalia, anus bahkan mulut. Luka akan mengecil dan mengeras tanpa rasa sakit. Namun ketika menjadi parah akan terasa sakit saat kencing. Jika tidak diobati selama 3-6minggu dan tidak ditangani dengan baik, maka infeksi akan berlanjut ke tahap berikutnya.

• Tahap Kedua

Ciri ciri sifilis pada tahap kedua. Tahap ini ditandai adanya bintik bintik coklat kemerahan pada telapak tangan dan telapak kaki. Bintik bintik ini tidak menyebabkan rasa gatal dan hanya terlihat kasar. Bintik bintik lainnya juga dapat muncul di bagian tubuh lainnya dan tanpa disadari bahwa gejala tersebut adalah gejala atau ciri ciri sifilis. Lalu bisa berupa kelelahan, nyeri otot, demam, sakit tenggorokan, sakit kepala, pembengkakan kelenjar getah bening, dan rambut rontok.

• Tahap Ketiga

Ciri ciri sifilis pada tahap ketiga. Tahap ini dimulai ketika gejala tahap pertama dan kedua sudah menghilang. Infeksi yang ada pada tubuh tidak menunjukkan gejala penyakit. Tahap ini dapat berlangsung selama bertahun-tahun. Kerusakan yang akan terjadi pada tahap ini berupa kerusakan pada jantung, otak, hati, mata, tulang, dan sendi. Kerusakan ini mungkin cukup serius untuk menyebabkan kematian.

• Tahap Akhir

Ciri ciri sfilis pada tahap akhir meliputi kesulita menggerakkan otot, mati rasa, lumpuh, atau kebutaan. Karena itu, langkah yang tepat untuk dilakukan adalah memeriksa diri ke dokter. Apalagi jiga anda dicurigai munculnya ruam atau bintik bintik kemerahan pada sekita alat kelamin.

Banyak orang mengira, sifilis merupakan penyakit yang tidak dapat diobati, membuat para ahli memberi tahu Anda apakah sifilis dapat diobati?

Diagnosa Penyakit Sipilis

Diagnosa penyakit sipilis sangat penting, karena merupakan penyakit menular. Diagnosis dini dapat membantu pencegahan suatu penyakit. Diagnosa penyakit sipilis dapat dilakukan dengan 3 cara, yaitu:

1. Diagnosa Anamnesis
    Melakukan wawancara langsung dengan pasien dengan bertanya keluhan dan gejala yang dialami.
  1. Pemeriksaan Secara Klinis
    Dilakukan dengan pemeriksaan sindromik yaitu melihat gejala klinis yang muncul. Pemeriksaan ini harus disertai dengan pemeriksaan laboratorium untuk hasil yang akurat.
  1. Pemeriksaan Laboratorium
    Melakukan pemeriksaan mikroskopik langsung maupun pemeriksaan serologik.

Pemeriksaan Minkroskopik

Kuman Treponema dapat dilihat dengan menggunakan mikroskop, caranya dengan menggunakan teknik imunnofluoresensi dengan membuat usapan cairan jaringan atau eksudat pada kaca objek kemudian dilakukan difiksasi dan diwarnai dengan serum anti Treponema.

-->> Konsultasi: Gejala Sipilis Dan Macam Macam Sipilis Secara Klinis

Pemeriksaan Serologis

Tes darah adalah cara lain untuk menentukan apakah seseorang terkena sipilis karena tidak lama setelah terinfeksi, tubuh memproduksi antibodi sipilis yang dapat dideteksi dengan tes darah.

Pemeriksaan serologis memungkinkan dokter untuk:

1. Evaluasi efektivitas pengobatan
  2. Menemukan potensi kambuh sebelum menjadi menular
  3. Membedakan antara kambuh dan infeksi ulang
  4. Melihat adanya reaksi sebagai jenis seroresistant
  5. Membedakan antara benar dan biologis palsu reaksi serologis

Secara umum, tes serologis sipilis ada 2 macam, yaitu Non Treponemal Tes (Reagin Test) dan Treponemal Antibodi Test.

Penilaian terhadap Tes Serologis

1. Jika kedua tes yang dilakukan memberikan hasil positif, yaitu Non Treponemal Tes (Reagin Test) dan Treponemal Antibodi Test maka dilakukan penilaian secara kuantitatif.
  2. jika hanya satu memberikan hasil positif maka dilakukan pemeriksaan ulang.

Jika Anda merasa terinfeksi, memiliki peluang terkena penyakit sipilis ditandai dengan gejala-gejala sipilis yang diketahui, disarankan untuk melakukan pemeriksaan secara medis dengan cara berkonsultasi dan melakukan pemeriksaan medis ke dokter. Diagnosa dan pemeriksaan yang tepat serta pemilihan obat sipilis dapat mempengaruhi proses pengobatan penyakit sipilis.

-->> Konsultasi: Penyebab Sipilis, Penularan Dan Pencegahan Penyakit Sipilis

Apakah sifilis dapat diobati?

Sifilis penyakit yang disebabkan oleh Treponema pallidum dan spirochete Treponema pallidum. Selain penularan penyakit yang ditularkan melalui aktifitas seksual, berciuman, menggunakan barang secara bersamaan, seperti toilet umum, handuk hotel, dll. Selain itu, penyakit juga dapat ditularkan ibu ke anaknya, anak lahir dengan sifilis konginetal, sangat sulit diobati, penyakit dapat ditimbulkan pada pria dan wanita, jadi sangat dibutuhkan pengobatan secara dini, untuk mencegah penyakit menjadi semakin parah.

Klinik Utama Gracia mengingatkan, saat ini dengan kemajuan ilmu kedokteran, Para ahli memberikan perlakuan efisiensi yang sangat tinggi dari penyakit sifilis. Oleh karena itu, hal ini dapat ditegaskan bahwa sifilis dapat diobati, tentu dengan pemeriksaan segera dari pasien, untuk mendeteksi tanda-tanda penyakit.

Di saat yang bersamaan, pasien harus mendapatkan bimbingan dari ahli. Mendengar dari ahli mengenai program pengobatan, untuk menghindari penggunaan obat secara pribadi, mengakitkan penyakit semakin parah, meningkatkan kesulitan dalam pengobatan.

Ahli mengatakan, apabila penyakit sifilis segera diobati dan menggunakan pengobatan yang sesuai maka penyakit mudah untuk di obati. Pasien tidak seharusnya menunda, segera menghubungi para ahli kami, untuk menghindari keterlambatan pengobatan. Banyak pasien kerena menunda pengobatan, telah melewatkan pengobatan yang bagus, selanjutnya mengakibatkan penyakit tidak dapat di obati.

Klinik utama gracia mengingatkan: teman-teman pria yang menderita sipilis, harus pergi ke rumah sakit untuk mengidentifikasi penyebab, pengobatan simtomatik, agar tidak menunda pengobatan dan meminimalisasi kesulitan diagnosis dan pengobatan. Klinik utama gracia telah memiliki sistem deteksi yang dapat dengan cepat dan efisien mendeteksi berbagai penyakit andrologi dengan membedakan penyebab, gejala serta memberikan dasar ilmiah untuk pengobatan klinis, menargetkan pengobatan yang lebih maju, untuk mendeteksi tanda-tanda penyakit . Anda juga dapat berkonsultasi secara online berkomunikasi dengan para ahli klinik utama gracia untuk mendapatkan panduan yang tepat, klik pada konsultasi gratis, atau hubungi hotline 24 jam Kesehatan Pria 082166669797 saran, ahli penyakit andrologi klinik utama gracia menjawab pertanyaan Anda >>>

Untuk informasi lebih lengkapnya anda dapat ke KLINIK UTAMA GRACIA, dan bertemu langsung dengan dokter-dokter yang berpengalaman dan professional yang di dukung dengan alat-alat yang canggih dan modern, atau anda dapat menggunakan layanan online kami, agar dapat berkonsultasi mengenai kesehatan anda dengan konsultan online kami.