Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat

Apakah bisa mengatasi ejakulasi dini tanpa obat? Ejakulasi dini didefinisikan sebagai ejakulasi cepat yang terjadi setelah stimulasi seksual. Pada kebanyakan orang mencari cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat. Karena pada kebanyakan orang tidak mengetahui pengobatan yang tepat untuk ejakulasi dini tersebut. Ejakulasi bisa ditandai dengan waktu yang singkat untuk ejakulasi (kurang dari 1 menit), kurangnya kontrol atas ejakulasi dan ketidakpuasan seksual, kesusahan dan frustasi penderita dan pasangan seksualnya.

Ejakulasi Dini Pada Pria

Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria berejakulasi lebih cepat selama hubungan seksual daripada yang diinginkan dan pasangannya inginkan. Ejakulasi dini adalah keluhan seksual yang umum. Perkiraannya sangat bervariasi, akan tetapi sebanyak 1 pria dari 3 pria mengalami masalah ini pada suatu waktu. Namun harus mendapatkan diagnosis dan apakah bisa mengatasi ejakulasi dini tanpa obat-obatan jika :
 
• Selalu ejakulasi dalam 1 menit penetrasi.
• Ketidakmampuan menunda ejakulasi selama hubungan intim berlangsung.
• Timbul merasa tertekan, tidak percaya diri dan frustasi serta cenderung menghindari keintiman seksual.
 
Baik faktor psikologis maupun faktor biologis dapat berperan dalam ejakulasi dini. Meskipun pada kebanyakan pria merasa malu untuk mengkonsultasikannya, ejakulasi dini adalah kondisi umum dan dapat diobati. Mengatasi ejakulasi dini tanpa obat-obatan, bisa dengan konseling atau konsultasi dan teknik seksual lainnya berguna untuk menunda ejakulasi atau kedua kombinasi ini diterapkan maka dapat membantu meningkatkan seks dengan pasangan seksual Anda.

Penyebab Mendasar Ejakulasi Dini Seorang Pria


Ejakulasi dini dapat bersifat psikologis dan bersifat biologis serta dapat terjadi karena kulit genital yang terlalu sensitif, refleks hiperaktif, gairah ekstrem atau aktifitas seksual yang jarang terjadi. Faktor-faktor lain adalah genetika, rasa bersalah, ketakutan, kecemasan kinerja, peradangan dan infeksi prostat atau uretra yang terkait dengan penggunaan alkohol yang berlebihan dan zat lain.

Ejakulasi dini dapat terjadi selama seumur hidup atau terkadang terjadi berdasarkan situasi. Ejakulasi dini yang terjadi secara seumur hidup dianggap memiliki komponen biologis yang kuat. Ejakulasi dini dapat bersifat biologis berdasarkan peradangan atau infeksi pada saluran reproduksi atau dapat bersifat psikologis berdasarkan pada stress situasional.

Ejakulasi dini terkadang dapat dikaitkan dengan disfungsi ereksi atau ejakulasi cepat yang disebabkan oleh keinginan untuk mencapai klimaks sebelum kehilangan ereksi. Penekanan pada ejakulasi sebagai titik fokus hubungan seksual cenderung meningkatkan kecemasan kinerja yang dapat memicu masalah tersebut.

Baca Juga : Obat Ejakulasi Dini Inilah Yang Anda Butuhkan

Tanda Ejakulasi Dini Secara Umum

Tanda utama dari ejakulasi dini adalah ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi selama lebih dari 1 menit setelah penetrasi. Namun masalahnya kemungkinan terjadi di semua situasi seksual bahkan selama masturbasi. Ejakulasi dini dapat diklasifikasikan sebagai :
 
• Ejakulasi Dini Primer (Seumur Hidup)
 
Ejakulasi dini ini terjadi sepanjang waktu di mulai dengan pertemuan seksual saat pertama kali.
 
• Ejakulasi Dini Sekunder (Diakuisisi)
 
Ejakulasi dini di dapat dan terjadi setelah memiliki pasangan seksual sebelum memiliki masalah ejakulasi.
 
Pada kebanyakan pria merasa memiliki tanda ejakulasi dini, akan tetapi tandanya tidak memenuhi kriteria diagnostik untuk ejakulasi dini. Sebaliknya orang-orang kemungkinan memiliki ejakulasi dini variabel alami yang mencakup periode ejakulasi cepat serta periode ejakulasi normal.

Ejakulasi Dini Dan Cara Mendiagnosisnya

Selain menanyakan kehidupan seks, dokter biasanya akan menanyakan riwayat kesehatan dan kemungkinan melakukan pemeriksaan fisik. Jika mengalami ejakulasi dini dan kesulitan mendapatkan atau mempertahankan ereksi, dokter kemungkinan akan menyarankan atau menganjurkan untuk melakukan tes atau pengujian darah untuk memeriksa kadar hormon pria (hormon testosteron) atau dengan tes dan pengujian lainnya. Dalam beberapa kasus, dokter kemungkinan menyarankan mengatasi ejakulasi dini tanpa obat, namun dengan dilakukan terlebih dahulu dengan kesehatan mental.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat-Obatan Khusus


Ada beberapa pengobatan medis yang tersedia untuk membantu meringankan ejakulasi dini dalam jangka pendek, seperti obat-obatan topikal untuk mematikan rasa kesensitifan yang diterapkan pada penis. Kondom harus digunakan saat berhubungan seksual dengan pasangan untuk mencegah ejakulasi dini.

Semua obat-obatan kemungkinan ada efek sampingnya dan kemungkinan perlu memperhatikan beberapa upaya atau manfaatnya. Tapi Anda bisa mengatasi ejakulasi dini tanpa obat terlebih dahulu untuk memastikannya. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa Anda konsultasikan dengan Klinik Utama Gracia. Dengan menghubungi nomor 081336361555 atau dengan layanan konsultasi online seperti dibawah ini.

Baca Juga : Inilah Pengertian Ejakulasi Dini Pada Pria Berikut Cara Mencegahnya


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.