Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Pria dengan ejakulasi dini apakah mandul? Ejakulasi dini adalah disfungsi seksual yang paling umum pada pria dibawah usia 60 tahun. Ejakulasi dini adalah tindakan seksual yang biasanya terjadi dalam 1 menit atau 2 menit setelah penetrasi, ejakulasi terjadi terlalu cepat tanpa bisa terkontrol. Fase gairah seksual terlalu pendek ditandai dengan pencapaian ereksi yang normal dan cepat. Akan tetapi ejakulasi dan orgasme yang cepat mengakibatkan hubungan seksual tidak bisa dinikmati.

Apa Yang Dimaksud Dengan Ejakulasi Dini?


Pria alami ejakulasi dini apakah mandul? Ejakulasi dini adalah ejakulasi yang terjadi lebih awal dari yang diinginkan sehingga dapat menyebabkan kesusahan pada salah 1 atau ke 2 pasangan seksual. Sulit untuk menentukan jangka waktu rata-rata seorang pria harus dapat melakukan hubungan seksual tanpa orgasme.

Akan tetapi pria yang mengalami ejakulasi dini cenderung berejakulasi kurang dari 1 menit penetrasi. Terkadang bahkan berejakulasi sebelum penetrasi. Rata-rata pria normal berejakulasi antara 5 menit hingga 7 menit. Ejakulasi dini adalah salah 1 gangguan seksual seorang pria yang paling umum dan mempengaruhi sebagian pria serta terjadi pada semua usia.

Baca Juga : Sering Keluar, Ini 6 Cara Atasi Ejakulasi Dini Tanpa Efek Samping

Ketahui Penyebab Umum Ejakulasi Dini Pada Pria

Penyebab ejakulasi dini ini tidak diketahui. Ejakulasi dini lebih sering disebabkan oleh stresor psikologis seperti kecemasan atau depresi. Akan tetapi dapat memiliki penyebab fisik seperti luka, infeksi dan masalah hormonal. Terkadang ejakulasi dini dapat terjadi pada pasangan yang baru melakukan hubungan seksual dengan pasangan barunya karena merasa gugup. Seorang pria yang tidak berhubungan seksual dapat waktu yang lama kemungkinan juga akan mengalami ejakulasi dini ketika aktif kembali secara seksual. Pada kebanyakan pria harus bisa menunda ejakulasi saat dewasa dan lebih terampil secara seksual.

Sering Mengalami Gejala Ejakulasi Dini Apakah Mandul?

Pria yang sering mengalami gejala ejakulasi dini apakah mandul? Berikut ini beberapa gejala pada ejakulasi dini, meliputi :
 
• Ejakulasi intravaginal yaitu waktu laten sekitar 1 menit. Ejakulasi selalu terjadi sebelum 1 menit setelah penetrasi penis ke dalam vagina.
• Kehilangan kendali atas ejakulasi. Ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi setelah penetrasi vagina.
• Konsekuensi dan perasaan yang negatif. Kecemasan dan kekecewaan dapat menyebabkan penghindaran keintiman seksual dan emosional.

Cara Ejakulasi Dini Didiagnosis?


Setelah meninjau melalui medis maka dapat dilakukan pemeriksaan dasar untuk menentukan faktor yang berperan dalam kondisi tersebut. Dengan melakukan pemeriksaan dan tes atau pengujian terlebih dahulu dapat membantu mendiagnosis kondisi tersebut yang membuat khawatir. Lalu pria dengan ejakulasi dini apakah mandul?

Penanganan Aman Untuk Penderita Ejakulasi Dini


Jika ejakulasi dini bukan masalah pada pria dan pasangannya. Maka pengobatan tidak diperlukan. Namun ketika ejakulasi dini terjadi begitu sering sehingga dapat mengganggu kesenangan seksual seorang pria maka itu menjadi masalah medis yang membutuhkan pengobatan dengan dokter. Karena banyaknya kekhawatiran mengenai ejakulasi dini apakah mandul, seorang pria harus melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter dan berusaha mengesampingkan rasa malu. Ada beberapa pilihan pengobatan untuk ejakulasi dini, seperti :

• Terapi Psikologis

Terapi seksual secara pribadi dengan pasangan dapat membantu berkonsultasi secara efektif mengenai masalah dan mengatasi perasaan atau kecemasan yang kemungkinan dimiliki mengenai seksualitas dan hubungan seksual yang berkontribusi pada ejakulasi dini.

• Terapi Perilaku

Dengan latihan untuk membantu seorang pria mengembangkan stimulasi dan penundaan ejakulasi.

• Terapi Medis Oral

Obat-obatan yang biasa digunakan untuk mengobati depresi dapat digunakan dalam dosis rendah pada pria dengan ejakulasi dini untuk menunda waktu yang dibutuhkan dari awal stimulasi seksual hingga ejakulasi terjadi.

• Pengobatan Anestesi Lokal

Dapat digunakan untuk meningkatkan waktu yang dibutuhkan dari awal stimulasi seksual hingga ejakulasi terjadi.

Segera hubungi kami di Klinik Utama Gracia untuk melakukan pengobatan mengenai ejakulasi dini pada pria. Dengan cara menghubungi kontak nomor 081336361555 atau melalui layanan seperti dibawah ini. Percayakan pengobatan Anda hanya di Klinik Utama Gracia untuk mengetahui ejakulasi dini apakah mandul. Biaya yang harus dikeluarkan juga sangat terjangkau.

Baca Juga : Kenali Keluhan Disfungsi Ereksi Dan Ejakulasi Dini Pria


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.