Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Pria dengan ejakulasi dini apa bisa sembuh sendiri? Ejakulasi dini adalah kondisi umum yang dapat diobati dan cukup mudah untuk didiagnosis. Ejakulasi dini menggambarkan ejakulasi yang terjadi lebih cepat dari yang diinginkan dan biasanya dalam waktu kurang dari 1 menit penetrasi. Ketahui sebagian besar pria akan mengalami ejakulasi dini pada sewaktu-waktu, akan tetapi pada umumnya tidak abnormal (tidak normal) terkecuali terjadi secara konsisten.

Ejakulasi Dini Pada Pria Adalah


Kondisi ejakulasi dini apa bisa sembuh sendiri tanpa pengobatan? Ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkendali, baik sebelum atau setelah penetrasi seksual. Kondisi ini terjadi dengan rangsangan seksual yang minim dan sebelum menginginkannya. Kondisi ini dapat menyebabkan seks yang tidak memuaskan bagi ke 2 pasangan. Dan dapat meningkatkan kecemasan yang kemungkinan dapat menambah masalah. Ini adalah salah 1 bentuk ejakulasi dini pria yang paling umum. Dan kemungkinan telah mempengaruhi setiap orang pada sewaktu-waktu dalam kehidupannya.

Baca Juga : Pria, Inilah Cara Mengobati Ejakulasi Dini dan Cara Mencegahnya

Apa Penyebab Umum Ejakulasi Dini?

Ketahui, ejakulasi dini apa bisa sembuh sendiri dengan beberapa penyebab? Terkadang ejakulasi dini adalah masalah dalam kehidupan seorang pria yang muncul pertama kali saat berhubungan seksual. Ejakulasi dini yang dapat terjadi setelah ejakulasi normal. Biasanya karena masalah psikologis seperti kecemasan kinerja.
 
Faktor lain yang dapat berkontribusi terhadap ejakulasi dini adalah kecemasan, stress, disfungsi ereksi dan masalah hubungan. Alkohol dan obat-obatan terlarang dapat memperburuk kodnisi ejakulasi dini. Beberapa pria kemungkinan memiliki masalah fisik yang terkait dengan ejakulasi dini seperti impotensi atau tekanan darah tinggi dan beberapa obat-obatan dapat memperburuk kondisinya.
 
Dengan pengalaman dan usia seksual, seorang pria harus belajar menunda orgasme. Ejakulasi dini dapat terjadi pada pasangan baru. Kemungkinan terjadi hanya dalam situasi seksual tertentu. Faktor psikologis seperti kecemasan, rasa bersalah atau depresi juga dapat menyebabkannya. Dalam beberapa kasus kemungkinan terkait dengan penyebab medis seperti masalah hormon, cedera atau efek samping dari obat-obatan tertentu.

Kenali Gejala-Gejala Ejakulasi Dini Pria

Pria dengan gejala ejakulasi dini apa bisa sembuh sendiri? Gejala utama adalah ejakulasi yang tidak terkendali baik sebelum atau setelah hubungan seksual dimulai. Ejakulasi terjadi sebelum seseorang tersebut dan pasangannya inginkan, dengan rangsangan seksual yang minim. Kondisi ini bisa sangat memalukan bagi seorang pria, karena tidak bisa memuaskan pasangan seksualnya.

Ejakulasi Dini Apa Bisa Sembuh Sendiri? Ini Diagnosisnya!


Untuk mengetahui ejakulasi dini apa bisa sembuh sendiri dengan melakukan diagnosis kondisinya terlebih dahulu. Dokter akan menanyakan riwayat medis dan riwayat seksual serta melakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Ejakulasi dini dapat memiliki banyak penyebab. Oleh karena itu, dokter menyarankan untuk melakukan tes atau pengujian yang dianalisis di laboratorium untuk menyingkirkan masalah medis lainnya.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Yang Parah


Ejakulasi dini apa bisa sembuh sendiri tanpa adanya pengobatan? Dalam kebanyakan kasus, ejakulasi dini dapat membaik dengan sendirinya seiring waktu. Dengan melakukan latihan relaksasi atau dengan menggunakan metode lain dapat membantu menunda ejakulasi. Bagi sebagian pria, harus menghentikan dan mengurangi penggunaan alkohol yang berlebihan, rokok atau obat-obatan terlarang yang dapat meningkatkan dan mengontrol ejakulasi.

Dokter menyarankan untuk melakukan latihan mengendalikan sensasi yang mengarah pada ejakulasi dan memperlambat atau menghentikan stimulasi. Bisa dilakukan dengan menggunakan kondom untuk mengurangi sensasi pada penis. Atau dengan melakukan hubungan intim dengan posisi yang berbeda. Konseling atau terapi perilaku dapat membantu mengurangi kecemasan yang terkait dengan ejakulasi dini.

Obat-obatan antidepresan terkadang digunakan untuk mengobati ejakulasi dini. Obat-obatan ini digunakan karena salah 1 efek sampingnya adalah untuk menghambat orgasme yang membantu menunda ejakulasi. Pengobatan lain yang telah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengendalikan rasa sakit akan diresepkan oleh dokter dan dapat digunakan untuk menunda ejakulasi.

Jenis-jenis pengobatan untuk ejakulasi dini ini bisa Anda dapatkan hanya di Klinik Utama Gracia. Dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter dan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Setiap orang akan berbeda tingkat keparahannya dan pengobatannya pun akan berbeda pula. Segera hubungi kami di layanan Klinik Utama Gracia dengan nomor 085714263063 atau layanan dibawah ini.

Baca Juga : 5 Fakta Mengenai Ejakulasi Dini Pada Wanita dan Pria, Bagaimana Cara Mencegahnya?


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.