Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Lemah syahwat adalah suatu kondisi dimana seorang pria tidak bisa mendapatkan ereksi yang cukup kuat untuk berhubungan seksual. Lemah syahwat adalah kondisi pria yang sangat umum. Lemah syahwat adalah kondisi yang dapat menyebabkan stress, menurunkan kepercayaan diri atau masalah hubungan juga bisa menjadi tanda kondisi kesehatan yang mendasarinya.

Pengertian Lemah Syahwat Adalah

Pria yang tidak dapat mengembangkan atau mempertahankan ereksi untuk melakukan hubungan seksual yang memuaskan disebut lemah syahwat. Kondisi ini memiliki konsekuensi sosial yang serius dan harus mempertimbangkan proses kompleks fungsi seksual seorang pria. Selain ketidakmampuan untuk mempertahankan ereksi.
 
Faktor-faktor lain seperti kehilangan keinginan atau libido, ketidakmampuan untuk ejakulasi pada waktu yang tepat, kesulitan dalam mencapai orgasme, semuanya kondisi yang berdampingan pada beberapa orang dan berkontribusi pada hilangnya kepercayaan diri dan kemampuan penderitanya. Lemah syahwat terjadi pada sebagian pria yang berusia 40 tahun dan meningkat seiring dengan bertambahnya usia.

Apa Yang Menyebabkan Lemah Syahwat?


Ereksi terjadi ketika darah mengisi penis. Beberapa pembuluh darah terbuka lebar untuk membiarkan darah mengalir ke penis. Pembuluh darah lainnya menyusut untuk mencegah darah meninggalkan penis. Perubahan pembuluh darah dikendalikan oleh sinyal dari saraf. Lemah syahwat kemungkinan disebabkan oleh masalah dengan salah satu penyebab yang paling sering bersifat psikologis.

Dan kemungkinan termasuk kecemasan kinerja, rasa bersalah, depresi atau rasa takut akan kegagalan. Sangat penting untuk menyingkirkan penyebab fisik. Selainnya bertambah usia, faktor-faktor lain termasuk penyakit seperti diabetes (kencing manis), tekanan darah tinggi dan obesitas (kegemukan).

Merokok, asupan alkohol yang berlebihan dan kurangnya aktifitas fisik dapat memperburuk masalah. Orang-orang dengan depresi, kegelisahan, stress kronis dan hubungan yang sulit memiliki peluang lebih tinggi untuk mengalami lemah syahwat. Penyakit lain yang mempengaruhi kondisi tersebut termasuk penurunan fungsi tiroid dan gagal ginjal. Beberapa obat-obatan seperti antidepresan, obat-obatan penenang dan obat-obatan untuk tekanan darah tinggi juga dapat menyebabkan lemah syahwat.

Baca Juga : Waspada, Inilah 3 Gejala dan 5 Penyebab Lemah Syahwat Pada Pria

Apa Saja Gejala Lemah Syahwat Pada Pria?

Gejala lemah syahwat adalah seperti :
 
• Hasrat dan gairah seksual menurun.
• Kesulitan mendapatkan ereksi.
• Kesulitan menjaga ereksi.
 
Konsultasikan dengan dokter jka memiliki gejala lemah syahwat disertai dengan :
 
• Ejakulasi tertunda atau ejakulasi prematur.
• Diabetes (kencing manis).
• Penyakit jantung.

Bagaimana Lemah Syahwat Pria Didiagnosis?

Dokter biasanya menanyakan riwayat medis secara terperinci untuk menentukan lemah syahwat disebabkan oleh penyakit fisik atau karena masalah psikologis. Selain itu, pemeriksaan secara rinci pada tubuh termasuk pemeriksaan organ seksual. Tes atau pengujian darah dapat dilakukan untuk mengetahui adanya penyakit diabetes (kencing manis) dan kolesterol tinggi. Tes atau pengujian khusus juga dilakukan untuk menemukan masalah dalam struktur dan fungsi penis.

Penanganan Lemah Syahwat Dengan Benar


Lemah syahwat adalah masalah psikologis yang harus ditangani secara hati-hati. Biasanya masalahnya karena kegelisahan kinerja, rasa bersalah, depresi atau ketakutan akan kegagalan. Penderitanya harus melakukan konsuling dan dijelaskan kondisi seperti ini hanya akan memperburuk masalah.

Pelatihan mengenai seks dapat membantu memperbaiki kesalahan dan ketidaktahuan mengenai praktik seksual yang normal. Selain itu saling berkonsultasi antar kedua pasangan karena dapat membantu dokter untuk lebih mengetahui penyebab kecemasan atau kegagalan kinerja. Pengobatan psikologis dapat dilengkapi dengan bantuan obat-obatan yang merangsang ereksi.

Pengobatan ini juga dapat dilakukan dengan pengobatan intravena ke penis. Untuk pria dengan kadar hormon testosteron seksual pria yang rendah, kemungkinan harus ditambah. Dan dalam beberapa kasus yang tidak merespon pengobatan, ereksi dapat dicapai dengan bantuan peralatan vakum atau penyisipan implan ke dalam penis dengan operasi. Pengobatan mengenai lemah syahwat ini bisa dilakukan di Klinik Utama Gracia. Untuk biaya nya sendiri sangat terjangkau. Informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di 081336361555 atau dengan konsultasi melalui layanan dibawah ini.

Baca Juga : Ternyata Begini Cara Mengatasi Lemah Syahwat Pada Suami


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.