Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Disfungsi ereksi adalah impotensi atau kondisi ketidakmampuan mendapatkan atau mempertahankan ereksi. Disfungsi ereksi adalah kondisi umum yang sebagian besar pria akan mengalami pada tahap tertentu dalam hidupnya. Meskipun paling umum terjadi pada pria yang lebih tua usianya. Kondisi ini biasanya bersifat sementara dibanding permanen, meskipun kondisinya dapat berulang. Tergantung pada penyebabnya diobati saat jangka pendek atau sedang berlangsung.

Arti Dari Disfungsi Ereksi Adalah

Disfungsi ereksi adalah masalah seksual paling umum pada pria dan mempengaruhi banyak pria. Disfungsi ereksi adalah kesulitan mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk seksual. Seorang pria mengalami masalah dengan ereksi dari waktu ke waktu. Disfungsi ereksi yang progresif atau terjadi secara rutin dengan seks tidak normal maka harus segera diobati.
 
Disfungsi ereksi dapat terjadi paling sering ketika aliran darah di penis terbatas atau saraf terganggu. Dengan alasan stress atau emosional. Atau sebagai peringatan dini penyakit yang lebih serius seperti Aterosklerosis (pengerasan atau penyumbatan pembuluh darah), penyakit jantung, tekanan darah tinggi atau gula darah tinggi dari diabetes (kencing manis). Menemukan penyebab disfungsi ereksi akan membantu mengobati masalah dan membantu pengobatan secara keseluruhan.

Apa Yang Menyebabkan Disfungsi Ereksi Pria?


Disfungsi ereksi dapat disebabkan oleh masalah kesehatan, masalah hormonal atau dari keduanya. Beberapa faktor risiko yang diketahui adalah :

• Pria berusia diatas 50 tahun.
• Memiliki gula darah tinggi (diabetes atau kencing manis).
• Memiliki tekanan darah tinggi (hipertensi).
• Memiliki penyakit kardiovaskular.
• Perokok aktif.
• Pengguna obat-obatan terlarang dan pengkonsumsi alkohol berlebih.
• Obesitas atau kegemukan.
• Kurangnya olahraga.

Meskipun disfungsi ereksi menjadi lebih umum seiring bertambahnya usia pria. Namun usia itu bukan salah satu penyebab disfungsi ereksi pria. Beberapa pria tetap fungsional secara sekusal hingga berusia 80 tahun. Disfungsi ereksi dapat menjadi tanda awal dari masalah kesehatan yang lebih serius.

Baca Juga : Ejakulasi Dini Adalah Disfungsi Seksual Laki-Laki

Apa Saja Gejala Pada Disfungsi Ereksi?

Dengan disfungsi ereksi sulit untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk seksual. Ketika disfungsi ereksi menjadi masalah rutin dan mengganggu. Harus segera melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter. Disfungsi ereksi adalah tanda peringatan utama penyakit kardiovaskular yang mengindikasikan penyumbatan pada sistem pembuluh darah pria. Pria dengan disfungsi ereksi berisiko tinggi terkena serangan jantung, stroke atau masalah sirkulasi di kaki. Disfungsi ereksi juga dapat menyebabkan :
 
• Tingkat kepercayaan diri yang rendah.
• Depresi.
• Kesusahan pada pria dan pasangan seksualnya.
 
Jika disfungsi ereksi mempengaruhi hubungan seorang pria maka harus segera melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter. Pengobatan bertujuan untuk memperbaiki atau meningkatkan fungsi ereksi, membantu kesehatan peredaran darah dan membantu kualitas hidup seorang pria.

Bagaimana Pria Dengan Disfungsi Ereksi Didiagnosis?

Dengan menemukan penyebab disfungsi ereksi maka akan membantu mengarahkan pemilihan pengobatan. Mendiagnosis disfungsi ereksi dengan dokter dengan menanyakan mengenai kesehatan jantung dan pembuluh darah serta masalah ereksi. Dokter juga dapat melakukan tes atau pengujian fisik di laboratorium.

Bagaimana Disfungsi Ereksi Pada Pria Diobati?


Pengobatan untuk disfungsi ereksi adalah dengan menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Dokter kemungkinan menunjukkan faktor risiko yang dapat diubah dan ditingkatkan. Selain itu juga usahakan ubah kebiasaan makanan tertentu, berhenti merokok, menambah olahraga atau berhenti menggunakan obat-obatan terlarang atau berhenti mengkonsumsi alkohol yang berlebihan.

Selain itu pengobatannya juga dengan masalah emosional, bisa berasal dari konflik hubungan, stress kehidupan, depresi atau kecemasan dari masalah di masa lalu dengan disfungsi ereksi (kecemasan kinerja). Pengobatan untuk disfungsi ereksi secara langsung bisa ditemukan di Klinik Utama Gracia. Klinik ini menangani masalah disfungsi ereksi secara aman dan terpercaya. Segera hubungi kami di nomor 081336361555 atau hubungi dibawah ini.

Baca Juga : Impotensi Adalah Salah Satu Penyebab Disfungsi Ereksi


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.