Disfungsi ereksi berat dapat mencakup beberapa kondisi kesehatan reproduksi dan disfungsi seksual yang berbeda. Ini adalah kondisi yang sangat umum akan tetapi juga sangat emosional dan sensitif. Disfungsi ereksi didefinisikan sebagai ketidakmampuan untuk mempertahankan ereksi yang cukup untuk hubungan seksual.

Mencapai ereksi adalah proses kompleks yang melibatkan otak, hormon, saraf, otot dan sirkulasi darah. Dalam beberapa kasus, disfungsi ereksi berat adalah tanda pertama dari kondisi kesehatan serius yang mendasarinya seperti masalah kardiovaskular yang memerlukan pengobatan karena disfungsi ereksi dapat berbagi faktor risiko yang sama untuk serangan jantung dan stroke.

Disfungsi Ereksi Berat Adalah

Disfungsi ereksi berat yang sebelumnya disebut impotensi yang dapat mempengaruhi pria dari segala usia, meskipun jauh lebih umum diantara pria yang lebih tua. Normal bagi pria yang sesekali mengalami disfungsi ereksi. Namun jika masalahnya menjadi kronis itu dapat memiliki efek buruk pada hubungan, kesehatan emosi dan kepercayaan diri. Disfungsi ereksi berat menjadi gejala dari kondisi kesehatan yang mendasarinya. Jika disfungsi ereksi menjadi masalah yang sedang berlangsung maka sangat penting untuk mengkonsultasikannya dengan dokter.

Baca Juga : Disfungsi Ereksi Adalah Masalah Seksual Pria

Apa Penyebab Utama Disfungsi Ereksi?

Penyebab disfungsi ereksi terbagi menjadi 2 yaitu fisik dan psikologis, meliputi :

• Penyebab Fisik

Kemungkinan merasa malu untuk mengkonsultasikannya dengan dokter. Dokter akan menanyakan riwayat medis dan psikologis secara lengkap. Selain itu melakukan pemeriksaan fisik dan memilih tes atau pengujian di laboratorium termasuk tes atau pengujian tingkat hormon testosteron. Disfungsi ereksi memiliki beberapa penyebab fisik dan psikologis yang potensial. Dalam beberapa kasus, disfungsi ereksi dapat menjadi tanda awal dari kondisi kesehatan yang serius.

• Penyebab Psikologis

Perasaan rangsangan seksual yang menyebabkan ereksi muncul di otak. Kondisi seperti depresi dapat mengganggu prosesnya. Stress yang terkait dengan pekerjaan, uang dan peristiwa kehidupan lainnya juga dapat berkontribusi untuk disfungsi ereksi pada pria. kecanduan alkohol dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang adalah penyebab umum disfungsi ereksi lainnya dikalangan pria remaja.

Disfungsi Ereksi Berat Dan Gejala Lainnya

Disfungsi ereksi bukan hanya mencapai ereksi. Seringkali pria dapat mengalami ereksi dan masih menderita beberapa gejala awal disfungsi ereksi. Disfungsi ereksi mengenai ketidakmampuan untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk melakukan hubungan seksual yang memuaskan. Gejalanya dapat meliputi :

• Kesulitan dalam mendapatkan ereksi.
• Ereksi yang lembut.
• Ereksi yang tidak bertahan cukup lama untuk seks yang memuaskan.
• Ereksi yang kurang.
• Berkurangnya sensitifitas penis.

Cara Mendiagnosis Disfungsi Ereksi Pada Pria

Prosedur diagnostik untuk disfungsi ereksi dapat mencakup :

• Riwayat medis atau seksual penderitanya yang dapat mengungkapkan kondisi atau penyakit yang mengarah pada impotensi dan membantu membedakan antara masalah ereksi, ejakulasi, orgasme atau hasrat seksual.

• Pemeriksaan fisik untuk mencari bukti masalah sistemik seperti masalah dalam sistem saraf yang kemungkinan terlibat jika penis tidak merespons seperti yang diharapkan untuk sentuhan tertentu. Karakteristik seks seperti pola rambut yang dapat menunjukkan masalah hormon yang melibatkan sistem endoktrin. Masalah peredarah darah bisa diindikasikan oleh aneurisma. Karakteristik yang tidak biasa dari penis yang dapat menunjukkan dasar dari impotensi.

• Tes atau pengujian di laboratorium termasuk jumlah darah, urinalisis, lipid dan pengukuran kreatinin dan enzim hati. Pengukuran hormon testosteron dalam darah sering dilakukan pada pria dengan disfungsi ereksi terutama dengan riwayat penurunan libido atau diabetes (kencing manis).

• Pemeriksaan psikososial yang dilakukan untuk membantu mengatahui faktor psikologis yang kemungkinan mempengaruhi kinerja. Pasangan seksual juga dapat mengkonsultasikan dengan dokter.

Penanganan Pada Pria Mengenai Disfungsi Ereksi Berat

Mengobati penyebab disfungsi ereksi kemungkinan membantu menyelesaikan masalah. Perubahan gaya hidup dan pengobatan alami membuat perbedaan positif bagi sebagian pria. Selain itu mendapatkan manfaat dari pengobatan, konseling atau pengobatan lain. Sebagian pria memerlukan tes atau pengujian dan evaluasi khusus untuk membantu pengobatan.

Pengobatan untuk disfungsi ereksi dapat dilakukan di Klinik Utama Gracia. Pengobatan yang dilakukan ini sangat aman dan terpercaya. Dilakukan langsung oleh dokter, selain itu dibantu dengan peralatan medis yang canggih serta modern. Segera hubungi kami Klinik Utama Gracia di 081336361555 atau konsultasi online dibawah ini.