Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Salah satu gejala impotensi pada pria adalah tidak bisa ereksi. Ini juga berarti tidak puas dengan ukuran atau kekerasan ereksi atau berapa lama ereksi bertahan. Impotensi dianggap karena masalah psikologis. Namun pada kebanyakan kasus pria impotensi disebabkan oleh masalah fisik dan paling sering terkait dengan suplai darah ke penis.

Impotensi Pada Pria

Impotensi adalah ketidakmampuan untuk mencapai atau untuk mempertahankan ereksi selama hubungan seksual. Ini adalah kondisi yang sangat umum yang mudah diobati, baik melalui intervensi medis (melalui penggunaan obat-obatan atau pompa) atau melalui konsuling atau konsultasi dengan dokter untuk mengetahui kondisinya.

Penyebab Impotensi Pada Pria


Bisa terjadi karena penyakit seperti diabetes (kencing manis) atau penyakit ginjal yang mempengaruhi kadar hormon, sirkulasi darah dan tingkat kekuatan serta energi secara keseluruhan. Masalah yang mempengaruhi fungsi saraf seperti multiple sclerosis atau cedera tulang belakang juga dapat menyebabkan impotensi.

Obat-obatan terutama obat tekanan darah tinggi tertentu dapat menyebabkan mengalami masalah dalam mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Kemungkinan penyebab lain termasuk pembedahan, penyalahgunaan obat-obatan, alkoholisme dan masalah emosional seperti depresi, kecemasan, stress, hubungan pernikahan atau ketakutan yang kemungkinan tidak dapat melakukan hubungan seksual. Impotensi juga dapat disebabkan oleh kombinasi masalah fisik dan masalah emosional.

Baca Juga : Suami Susah Naik? Awas Salah Satu Ciri Ciri Impotensi

Inilah Tanda Dan Gejala Impotensi Pada Pria

Tanda dan gejala impotensi pada pria yaitu tidak bisa mendapatkan atau tidak bisa mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk hubungan seksual. Impotensi yang berarti tidak bisa ereksi sama sekali. Atau tidak bisa ereksi secara konsisten atau hanya bisa mendapatkan ereksi secara singkat. Jika sudah mengalami tanda dan gejala impotensi pada pria segera lakukan konsultasi dengan dokter dan lakukan pemeriksaan atau dengan segera mendiagnosisnya bisa ditentukan pengobatan yang tepat untuk kondisi tersebut.

Impotensi Dan Cara Mendiagnosisnya

Dengan melakukan pemeriksaan dengan dokter, dokter akan menangani masalah sistem kemih. Untuk mengetahui adanya impotensi dengan melihat riwayat medis, melakukan pemeriksaan fisik secara lengkap, mengevaluasi keadaan emosi dan menanyakan pasangan seksualnya juga. Tes atau pengujian lain yang kemungkinan dilakukan adalah dengan :
 
• Pengukuran hormon seksual pria (hormon testosteron) dalam darah.
• Evaluasi saraf dan suplai darah ke penis.
• Evaluasi ereksi nokturnal (dimalam hari).

Bagaimana Cara Mengobati Impotensi Pada Pria


Pengobatan untuk gejala impotensi pada pria didasarkan pada penyebab masalahnya. Beberapa pengobatan yang dapat digunakan termasuk :

• Perubahan Gaya Hidup

Termasuk mengurangi alkohol yang berlebihan, berhenti merokok, menurunkan berat badan dan meningkatkan aktifitas fisik.

• Meninjau Obat-Obatan

Kemungkinan harus mengurangi atau mengubah pengobatan yang kemungkinan terkait dengan impotensi.

• Psikoterapi

Dapat digunakan untuk membantu mengurangi stress dan kecemasan yang kemungkinan terkair denganseksual.

• Obat-Obatan Resep

Ini sering digunakan untuk mengobati impotensi dan ada banyak obat-obatan lain yang tersedia.

• Terapi Hormon Testosteron

Untuk meningkatkan energi, suasana hati dan meningkatkan minat seksual pada pria yang lebih tua yang memiliki hormon testosteron rendah. Hal ini tidak disarankan pada pria yang memiliki kadar hormon testosteron normal untuk usianya. Karena adanya risiko pembesaran prostat dan efek samping lainnya.

• Vakum Penis

Dapat digunakan untuk membuat ereksi dengan menggunakan ruang hampa udara untuk menarik darah ke penis kemudian cincin elastis diletakkan di pangkal penis untuk menjaga darah saat berhubungan seksual.

• Implan Penis

Dapat diletakkan secara operasi jika pengobatan lain tidak berhasil. Jenis implan yang digunakan untuk mengobati gejala impotensi pada pria.

Semua pengobatan ini bisa Anda temukan hanya di Klinik Utama Gracia. Pengobatan yang dilakukan sangat aman dan teruji serta terpercaya. Ditangani langsung oleh dokter ahli yang bersangkutan. Biaya yang harus dikeluarkan juga sangat terjangkau. Hanya dengan menghubungi kontak kami di 081336361555 atau konsultasi online dibawah ini.

Baca Juga : Waspada, Inilah 3 Gejala dan 5 Penyebab Lemah Syahwat Pada Pria


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.