Cara Mengobati Anyang Anyangan

Anyang-anyangan adalah jenis infeksi saluran kemih (ISK) yang paling umum. Segera cari cara mengobati anyang-anyangan, karena anyang-anyangan dapat berkembang ketika bakteri memasuki uretra yang melakukan perjalanan ke kandung kemih. Uretra adalah tabung yang mengeluarkan urine dari tubuh. Setelah bakteri masuk ke uretra maka dapat menempel pada dinding kandung kemih dan berkembang biak dengan cepat.

Infeksi yang dihasilkan dapat menyebabkan gejala tidak nyaman seperti keinginan yang tiba-tiba untuk kencing. Ini juga dapat menyebabkan rasa sakit saat kencing dan kram perut. Kombinasi pengobatan medis dapat meringankan gejala ini. Jika tidak diobati infeksi anyang-anyangan dapat mengancam jiwa. Karena infeksi ini dapat menyebar ke ginjal atau darah.

Apa Itu Anyang-Anyangan?

Suatu kondisi yang mempengaruhi kandung kemih atau bagian tubuh yang berdekatan dapat menyebabkan kencing yang menyakitkan. Anyang-anyangan juga bisa disebut disuria yaitu kencing yang menyakitkan. Ada beberapa penyebab potensial untuk gejala ini dan banyak dari yang terkena mencari cara mengobati anyang-anyangan tersebut. Orang dengan anyang-anyangan harus mengkonsultasikan dengan dokter untuk mengetahui gejala lain yang dialami. Jika berhubungan dengan kencing yang menyakitkan, dokter akan mendiagnosis dan merekomendasikan pengobatan yang tepat.

Salah Satu Penyebab Anyang-Anyangan

Kencing yang menyakitkan bagi wanita dapat terjadi dari hasil :

• Infeksi vagina.
• Infeksi saluran kemih (ISK).
• Peradangan uretra (tabung yang menghubungkan kandung kemih dan alat kelamin) atau vagina yang kemungkinan terkait dengan faktor makanan.

Peradangan juga dapat disebabkan oleh hubungan seksual, douche, sabun, tissue toilet yang beraroma, spons kontrasepsi atau spermisida. Kencing yang menyakitkan bagi pria dapat terjadi dari hasil :

• Infeksi saluran kemih (ISK).
• Penyakit prostat.
• Kanker.

Kencing yang menyakitkan untuk kedua jenis kelamin dapat disebabkan oleh infeksi menular seksual (IMS) atau efek samping dari obat-obatan. Obat-obatan kanker kemoterapi atau pengobatan radiasi ke area panggul (pelvic) dapat menyebabkan kandung kemih dan kencing yang menyakitkan.

Tanda Dan Gejala Yang Mempengaruhi Anyang-Anyangan

Gejala kencing yang menyakitkan dapat bervariasi antara pria dan wanita, akan tetapi kedua jenis kelamin biasanya mengalami perasaan terbakar, menyengat atau gatal. Rasa sakitnya bisa diawal kencing atau atau setelah kencing. Nyeri pada awal kencing sering merupakan gejala infeksi saluran kemih (ISK). Nyeri setelah kencing dapat mengindikasikan masalah dengan kandung kemih atau prostat.

Pria dengan kondisi ini dapat menahan rasa sakit di area penis sebelum dan sesudah kencing. Gejala untuk penderita wanita bisa internal atau eksternal. Rasa sakitnya di luar area vagina yang dapat disebabkan oleh peradangan atau iritasi pada kulit yang sensitif. Nyeri internal dapat menjadi gejala infeksi saluran kemih (ISK). Gejala-gejalanya bisanya menyertai infeksi kandung kemih (ISK) meliputi :

• Sering kencing.
• Nyeri yang terasa tajam atau sensasi seperti terbakar di uretra saat kencing.
• Adanya darah dalam urine.
• Nyeri di perut bagian bawah, punggung atau samping.

Cara Mengobati Anyang Anyangan

Bagaimana Diagnosis Dari Pada Anyang-Anyangan?

Ketika memiliki gejala anyang-anyangan harus segera mengkonsultasikannya dengan dokter. Walaupun sebagian besar anyang-anyangan tidak serius, namun tidak sembuh dengan sendirinya dan dapat menyebabkan komplikasi seperti infeksi ginjal. Tes atau pengujian dipstick urine, mikroskop dapat dilakukan untuk memastikan adanya anyang-anyangan.

Cara Mengobati Anyang-Anyangan Di Klinik Utama Gracia

Jika didiagnosis menderita anyang-anyangan, dokter akan meresepkan cara mengobati anyang-anyangan dengan antibiotik. Riwayat kesehatan penderitanya disertai dengan antibiotik akan sedikit membantu cara mengobati anyang-anyangan. Makanan atau minuman yang perlu dihindari, tergantung pada cara mengobati anyang-anyangan yang diresepkan oleh dokter.

Beberapa antibiotik dapat mengurangi efektifitas pil KB, pastikan untuk menggunakan metode kontrasepsi lain jika diperlukan. Pada kebanyakan orang menghentikan pengobatan setelah gejalanya hilang, akan tetapi pengobatan sangat penting untuk memastikan penyelesaian infeksi yang tuntas walaupun terbebas dari gejala.

Tes atau pengujian urine dapat dilakukan kurang lebih 1 minggu setelah menyelesaikan pengobatan untuk memastikan bahwa infeksinya telah hilang. Cara mengobati anyang-anyangan ini Anda bisa temui di Klinik Utama Gracia. Klinik Utama Gracia adalah salah satu klinik yang menangani anyang-anyangan. Hanya dengan menghubungi nomor kami di 081336361555 Anda sudah bisa melakukan pengobatan. Atau dengan mengkonsultasikannya dibawah ini.