Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Infeksi saluran kencing atau ISK adalah infeksi pada sistem kemih. Segera cari obat infeksi saluran kencing pada wanita yang paling ampuh untuk mengobati kondisinya. Ada 2 jenis ISK yaitu sistitis dan urethritis. Sistitis adalah infeksi kandung kemih. Urethritis adalah infeksi pada uretra. Jika tidak ditemukan obat infeksi saluran kencing pada wanita maka keduanya dapat menyebar dan menyebabkan infeksi ginjal. Meskipun kondisi ini umum namun harus menanggapinya serius.

Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita Adalah

Infeksi saluran kencing pada wanita adalah infeksi yang sangat umum yang mempengaruhi bagian dari sistem kemih. Sistem kemih terdiri dari ginjal, kandung kemih, ureter (tabung yang menghubungkan ginjal dengan kandung kemih) dan uretra (tabung yang menghubungkan kandung kemih dengan area luar) ISK biasanya disebabkan oleh bakteri. ISK dapat mempengaruhi bagian manapun dari sistem kemih akan tetapi paling sering terjadi di kandung kemih atau uretra. ISK bisa terasa menyakitkan dan mengganggu akan tetapi biasanya sembuh dengan antibiotik.

Apa Penyebab Infeksi Saluran Kencing?


Sejumlah besar bakteri hidup di area dubur dan juga di kulit. Bakteri bisa masuk ke urine dari uretra dan berjalan ke kandung kemih. Bahkan dapat melakukan perjalanan ke ginjal. Bakteri selalu dapat menyebabkan masalah. Sama seperti beberapa orang yang lebih rentan terhadap pilek, beberapa orang yang lebih rentan terhadap Isk. Pria lebih kecil kemungkinan terkena ISK.

Baca Juga : Inilah Penyebab Infeksi Saluran Kencing Pada Pria

Apa Saja Gejala Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita?

Salah satu gejala ISK yang paling umum adalah kebutuhan kencing yang sering dan mendesak. Kemungkinan memerlukan kencing sepanjang waktu meskipun baru saja kencing. Gejala ISK lainnya kemungkinan termasuk :
 
• Sensasi terbakar saat kencing.
• Kebutuhan untuk kencing mendesak.
• Kencing lebih sering dari biasanya.
• Merasakan keinginan untuk kencing, akan tetapi tidak mampu atau hanya melewati beberapa tetes.
• Nyeri tumpul di panggul (pelvic).
• Urine berbau tidak enak.
• Air seni yang keruh, berdarah atau gelap.
• Sakit punggung.
• Merasa tidak enak badan.
• Demam.
 
Gejala yang mengindikasi infeksi melibatkan ginjal (pielonefritis) meliputi :
 
• Demam (menggigil).
• Mual dan muntah.
• Diare.
• Sakit punggung.

Bagaimana Cara Mendiagnosis Infeksi Saluran Kencing?

Jika mengkhawatirkan mengenai ISK, maka harus mengkonsultasikan dengan dokter. ISK dapat ditemukan dengan cara menganalisis sampel urine. Urine diperiksa dibawah mikroskop untuk mencari bakteri atau sel darah putih yang merupakan tanda-tanda infeksi. Selain itu biakan urine juga dapat dianalisis.
 
Jika adanya darah dalam urine maka harus mengkonsultasikan dengan dokter. Darah dalam urine kemungkinan disebabkan oleh ISK akan tetapi kemungkinan juga dari masalah lain di saluran kemih. Jika mengalami demam dan gejala ISK atau gejala yang tidak akan hilang walaupun sudah melakukan terapi atau dengan obat infeksi saluran kencing pada wanita. Akan tetapi dengan mengkonsultasikannya dengan dokter kemungkinan memerlukan tes atau pengujian lanjut seperti ultrasonografi atau CT Scan untuk memeriksa saluran kemih.

Penanganan Dengan Obat Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita


ISK sering diobati dengan antibiotik. Dokter biasanya akan meresepkan antibiotik yang akan menghilangkan gejalanya dalam beberapa hari. Jika gejalanya tidak mereda atau tidak hilang, maka dibutuhkan obat infeksi saluran kencing pada wanita untuk mengobatinya. Terkadang orang-orang dengan infeksi ginjal atau yang berisiko komplikasi kemungkinan memerlukan pengobatan yang lebih efektif.

Obat infeksi saluran kencing pada wanita bisa Anda dapatkan dan temui di Klinik Utama Gracia. Salah satu klinik khusus menangani infeksi saluran kencing. Tidak hanya itu, Anda tidak perlu khawatir, biaya yang harus di keluarkan sangat terjangkau. Anda akan ditangani langsung oleh dokter dan dibantu dengan peralatan medis canggih. Anda cukup menghubungi kami di nomor 081336361555 atau dengan konsultasi seperti dibawah ini.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mengobati Anyang-Anyangan Dengan Benar?


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.