Buang air kecil sakit adalah rasa sakit saat kencing yang disebabkan oleh berbagai hal termasuk infeksi pada saluran kemih, iritasi atau cedera pada area genital dan kencing batu. Infeksi saluran kemih (ISK) adalah penyebab nyeri paling umum selama kencing. Segera lakukan konsultasi dengan dokter untuk lebih jelas.

Pengertian Buang Air Kecil?

Buang air kecil sakit (disuria) adalah ketidaknyamanan atau terbakar dengan kencing, biasanya terasa di dalam tabung yang membawa urine keluar dari kandung kemih (uretra) atau area di sekitar alat kelamin (perineum). Buang air kecil yang menyakitkan adalah ketika merasa sakit, tidak nyaman atau terbakar ketika kencing. Ketidaknyamanan bisa dirasakan ketika urine keluar dari tubuh. Kemungkinan juga terasa di dalam tubuh. Bisa termasuk rasa sakit di kandung kemih, prostat atau di belakang tulang kemaluan. Terkadang bisa menjadi tanda infeksi atau masalah kesehatan lainnya.

Apa Yang Menyebabkan Buang Air Kecil Sakit?

Sejumlah kondisi dapat menyebabkan buang air kecil sakit. Pada wanita, infeksi saluran kemih adalah penyebab umum kencing yang menyakitkan. Pada pria, urethritis dan kondisi prostat tertentu merupakan penyebab sering kencing yang menyakitkan. Kondisi medis dan faktor eksternal yang dapat menyebabkan nyeri saat kencing meliputi :

• Batu kandung kemih.
• Chlamydia Trachomatis.
Sistitis (radang kandung kemih).
• Obat-obatan seperti yang digunakan dalam pengobatan kanker yang memiliki iritasi kandung kemih sebagai efek samping.
• Bulu kemaluan.
• Gonore (kencing nanah).
• Prosedur saluran kemih.
• Infeksi ginjal (pielonefritis).
• Prostatitis (infeksi atau radang prostat).
• Penyakit menular seksual (PMS).
• Produk perawatan lainnya.
• Struktur uretra (penyempitan uretra).
• Urethritis (infeksi pada uretra).
• Infeksi saluran kemih (ISK).
• Vaginitis.
• Infeksi ragi (vagina).

Buang Air Kecil Sakit Dan Gejala Lainnya

Gejala lainnya meliputi :

• Terbakar atau menyengat saat kencing.
• Keinginan kencing lebih sering.
• Kencing berbau, berdarah atau berubah warna.
• Demam dan menggigil.
• Sifat lekas marah.
• Sakit punggung bagian bawah atau sakit perut.

Inilah Cara Mendiagnosisnya

Seseorang dengan gangguan sistem kekebalan tubuh dan wanita hamil dengan tanda-tanda kencing menyakitkan harus segera melakukan konsultasi dengan dokter. Karena komplikasi infeksi saluran kemih (ISK) dapat serius. Orang lain dengan tanda-tanda ini harus segera melakukan pemeriksaan dengan dokter dan jangan pernah menunda-nunda.

Bagaimana Pengobatan Untuk Buang Air Kecil Sakit?

Untuk kondisi infeksi seperti infeksi saluran kemih (ISK) biasanya dengan antibotik yang diresepkan oleh dokter. Penderita ini usahakan untuk meminum cairan yang banyak untuk mengurangi rasa sakit yang ada. Pengobatan antibiotik yang digunakan bertujuan untuk diekskresikan dalam jumlah besar oleh ginjal sehingga setelah disaring oleh darah, urine dapat menumpuk di saluran ginjal dan membunuh orgasme penyebab penyakit atau parasit.

Pengobatan ini bisa Anda dapatkan di Klinik Utama Gracia. Salah satu klinik yang menangani permasalahan kencing sakit. Tidak hanya itu biaya yang harus dikeluarkan juga sangat terjangkau. Selain itu ditangani langsung oleh dokter yang bersangkutan dalam hal menangani masalah kencing ini. Terdapat dokter spesialis andrologi dan dokter spesialis ginekologi.

Segera lakukan pengobatan sebelum gejalanya bertambah parah dan menginfeksi jaringan yang lainnya. Karena pengobatan bergantung pada tingkat keparahannya. Selain itu pengobatan yang dilakukan sangat aman dan terjamin. Sudah banyak yang melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia dan hasilnya sembuh. Untuk info bisa hubungi 081336361555 atau layanan dibawah ini.