Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Sebelum cara hilangkan bau ketiak Anda ditemukan, sebelumnya Anda juga harus mencari tahu apa yang menjadi penyebab utama dari keluhan tersebut. Sehingga Anda juga bisa mendapatkan cara hilangkan bau ketiak yang tepat, sesuai, dan benar. Beberapa orang diantaranya dapat memiliki kemungkinan penyebab keluhan bau ketiak seperti :

• Masa pubertas.
• Sindrom bau ikan.
• Memiliki kelenjar keringat lebih banyak.
• Riwayat kondisi medis yang dimiliki.
• Penggunaan pakaian yang tidak tepat.

Selain kondisi seperti hal-hal diatas tersebut biasanya Anda mungkin akan lebih didominasi oleh kondisi mendasar lainnya yang mengakibatkan adanya produksi keringat berlebih. Anda juga diharuskan untuk mempertimbangkan perawatan yang dilakukan secara medis guna menghindari adanya masalah pada kondisi tubuh Anda ketika memiliki keluhan ketiak yang berbau maupun keringat berlebih (hiperhidrosis) yang dialami.

Mengapa Ketiak Anda Berbau?


Seorang menusia memang memiliki 2 jenis kelenjar keringat (ekrin dan apokrin) didalam tubuhnya yang terbentuk sebagai bagian dari anatomi tubuh mereka. Masing-masing kelenjar keringat juga memiliki fungsi dan perannya bagi tubuh Anda, yang mana secara alamiah seluruh keringat yang dihasilkan tidaklah memiliki bau atau menghasilkan bau.

Lalu bagaimana keringat Anda atau ketiak Anda berubah menjadi berbau? Cairan atau keringat yang dihasilkan dari setiap kelenjar akan mulai menghasilkan bau ketika mulai bereaksi atau bersentuhan dengan bakteri-bakteri yang ada pada permukaan kulit Anda. Semakin banyak bakteri yang ada pada kulit Anda maka bau yang dihasilkan juga akan lebih menyengat.

Pada area ketiak Anda ini biasanya terdapat kelenjar apokrin yang memang lebih bereaksi dibawah tekanan yang didukung dengan area ketiak yang memang memiliki tingkat kelembaban tinggi sehingga memudahkan adanya perkembangan berbagai jenis bakteri. Meskipun berkeringat adalah kondisi yang normal, namun jika terlalu berlebih hingga menyebabkan ketidaknyamanan atau bahkan menganggu kondisi kesehatan Anda tentu hal ini harus segera Anda atasi.

Bagaimana Cara Hilangkan Bau Ketiak Yang Benar

Ada beberapa cara hilangkan bau ketiak bagi yang bisa Anda lakukan, namun yang harus menjadi pertimbangan analisis utama adalah penyebab keluhannya. Misalnya :
 
• Sebuah cara hilangkan bau ketiak yang dilakukan dengan beberapa perubahan atau modifikasi kebiasaan mungkin akan jauh lebih tepat jika memang Anda masih dalam masa pubertas.
 
• Penggunaan deodoran atau antiperspiran lebih disarankan jika Anda memiliki keluhan bau ketiak yang didasari oleh sindrom bau ikan atau kondisi tertentu lainnya.
 
• Memilih prosedur medis seperti pembedahan bisa dilakukan jika memang Anda memiliki keluhan keringat berlebih (hiperhidrosis), obesitas, maupun diabetes.
 
Dengan kata lain setiap orang yang memiliki keluhan bau ketiak bisa membutuhan perawatan atau pengobatan yang berbeda satu sama lainnya. Diagnosis dari sebuah keluhan memang perlu dilakukan guna menentukan jenis dan metode perawatan yang sesuai dengan kondisi Anda tersebut. Bicarakan dengan dokter atau tenaga medis untuk mengatasi keluhan Anda tersebut sesegera mungkin.

Perawatan Anda Di Klinik Utama Gracia


Klinik Utama Gracia, pelayanan kesehatan yang memberikan penanganan medis secara intensif dan khusus bagi Anda yang memiliki keluhan-keluhan seperti bau ketiak atau bau badan dan membutuhkan cara hilangkan bau ketiak maupun lainnya. Pelayanan medis terbaik yang dikelola secara tepat untuk menyembuhkan keluhan Anda adalah bagian dari prioritas kami. Dengan menggunakan sistem reservasi yang akan mempermudah, atau jika Anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu silahkan hubungi dokter kami di nomor 081336361555.


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.