Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Diperlukan cara hilangkan ketiak basah terbaik agar dapat dilakukan dengan benar, jika kondisinya sudah terus berlanjut maka kondisi tersebut tentu akan lebih sulit untuk dihilangkan dalam jangka waktu yang singkat. Anda akan membutuhkan bantuan medis guna memastikan kondisinya serta memilih cara hilangkan ketiak basah dengan baik dan benar.

Tahukah Anda bahwa diet dapat memengaruhi seberapa banyak Anda berkeringat? Dan beberapa jenis makanan yang Anda konsumsi juga dapat menyebabkan tubuh Anda menghasilkan lebih banyak keringat dari sebelumnya. Jika Anda merasa terlalu banyak berkeringat, mengurangi atau menghilangkan makanan yang memicu keringat dalam diet Anda sebagai cara menghilangkan ketiak basah juga dapat membantu. Beberapa diantaranya adalah makanan seperti :

- Makan Makanan Yang Pedas


Makanan pedas dapat meningkatakan produksi keringat dalam tubuh, karena kandungan zat capsaicin didalam cabai akan menstimulasi saraf didalam mulut dengan cara yang sama ketika tubuh Anda mendapatkan efek seperti panas. Zat tersebut akan menipu tubuh Anda untuk berpikir tentang panas dan secara tidak langsung akan mengirim sinyal dengan reaksi tubuh untuk berkeringat guna mendinginkan suhu tubuh Anda. Mengurangi makanan pedas atau panas dapat dijadikan sebagai cara hilangkan ketiak basah juga bagi Anda.

Baca Juga : Cara Hilangkan Bau Ketiak Secara Medis

- Makanan Yang Berlemak

Menghindari makanan yang berlemak juga salah satu cara hilangkan ketiak basah yang dialami oleh seseorang, karena makanan yang mengandung serat rendah akan memaksa sistem pencernaan Anda bekerja lebih keras untuk memecah atau mencerna makanan tersebut. Sedangkan makanan yang mengandung lemak tinggi dapat menyebabkan bagian tubuh Anda menjadi hangat, dan menghasilkan keringat saat tubuh Anda memproses makanan yang mengandung lemak tersebut.

- Jenis Bawang-Bawangan

Semua jenis bawang-bawangan mungkin tidak secara langsung mempengaruhi jumlah produksi keringat yang ada disekitar area ketiak Anda, namun jenis makanan ini dapat mempengaruhi bau dari keringat yang dihasilkan oleh tubuh Anda. Jika produksi keringat berlangsung dalam jumlah banyak tentu hal tersebut juga akan mempengaruhi bau yang dihasilkan dari keringat tubuh Anda. Meskipun secara alamiah keringat aygn dihasilkan tubuh tidaklah menghasilkan bau, tetapi jika Anda memiliki keringat berlebih dan area ketiak yang lembab dapat memicu perkembangan bakteri penghasil bau tersebut.

- Kurangi Jumlah Kafein


Cara hilangkan ketiak basah lainnya adalah dengan membatasi makanan atau minuman yang mengandung kafein akan merangsang sistem saraf untuk selalu aktif sehingga dapat berpengaruh pada peningkatan kadar keringat didalam tubuh. Kafein yang terlalu banyak dikonsumsi juga dapat menyebabkan tekanan darah Anda naik serta meningkatkan detak jantung sehingga mempengaruhi kelenjar keringat untuk terus berproduksi. Sehingga ketika Anda sedang mengkonsumsi kopi atau makanan yang mengandung kafein tinggi maka kelenjar keringat didalam tubuh juga akan tetap bekerja lebih keras.

Perhatikan Anjuran Medis Jika Keluhan Berlanjut


Beberapa makanan benar-benar dapat mengurangi dan menambah jumlah keringat yang diproduksi tubuh Anda, atau bahkan menenangkan kelenjar keringat yang terlalu aktif dalam prosesnya. Saat ingin mengurangi keringat melalui apa yang Anda konsumsi, penting untuk fokus pada makanan yang tidak akan membebani sistem pencernaan Anda dan pilih cara hilangkan ketiak basah yang tepat.

Carilah makanan yang tidak terlalu merangsang sistem saraf Anda dan berfungsi sebagai penenang untuk sistem tubuh khususnya kelenja keringat agar tetap berpoduksi dalam tahap yang wajar. Klinik Utama Gracia adalah klinik medis yang juga bergerak dalam menangani masalah khusus tubuh Anda seperti bau ketiak atau keringat berlebih yang dialami oleh pria dan wanita.

Konsultasi awal Anda dapat dilakukan dengan klik layanan chat online kami atau telepon langsung dokter Anda di nomor 081336361555 Untuk tahu tindakan yang tepat atau saran kesehatan yang Anda butuhkan.

Baca Juga : Memilih Cara Mengurangi Keringat Berlebih Dengan Tepat!


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.