Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Gatal gatal pada kemaluan harus segera dicari cara menghilangkan gatal gatal dengan cepat. Karena ini adalah salah satu jenis masalah menjengkelkan yang bisa disebabkan oleh alergi dan iritasi kulit atau gangguan dan penyakit yang lebih serius seperti diabetes (kencing manis). Dalam kebanyakan kasus gatal gatal pada kemaluan disebabkan oleh iritasi atau alergi dan menghindari paparan terhadap iritan. Namun penyebab lain dari kondisi ini kemungkinan lebih sulit untuk diobati atau kemungkinan memerlukan pengobatan yang lebih intensif yang dapat menyebabkan komplikasi serius.

Gatal Gatal Pada Kemaluan Adalah

Gatal gatal kemungkinan melibatkan vagina atau area genital (vulva) yang berisi organ genital ekstrenal. Gatal gatal adalah sensasi yang tidak menyenangkan yang tampaknya membutuhkan cara menghilangkan gatal gatal dengan cepat. Pada kebanyakan wanita terkadang mengalami gatal gatal pada vagina yang sembuh tanpa pengobatan. Gatal gatal jika dibiarkan akan terus menerus berulang, parah dan disertai dengan keluarnya cairan.

Apa Yang Menyebabkannya?


Gatal gatal pada kemaluan dapat disebabkan oleh infeksi termasuk :

• Bacterial Vaginosis (BV) yaitu ketidakseimbangan bakteri dalam vagina yang menyebabkan pertumbuhan berlebih dari beberapa jenis infeksi.

Herpes kelamin atau penyakit menular yang disebabkan oleh Herpes Simpleks Virus (HSV) tipe 1 dan tipe 2.

• Kutu kemaluan yaitu serangga parasit yang hidup di rambut kemaluan.

• Kudis atau penyakit kulit menular yang disebabkan oleh tungau kecil.

• Tinea Cruris (gatal atau kurap pada pangkal paha dan infeksi kulit jamur).

• Trichomoniasis (penyakit menular seksual atau PMS yang disebabkan oleh parasit protozoa Trichomonas Vaginalis).

• Infeksi ragi.

Baca Juga : Tips Dan Cara Mengobati Keputihan Yang Gatal Untuk Anda

Tanda Dan Gejalanya Termasuk Gatal Gatal

Gatal gatal pada kemaluan dapat menyertai gejala lain yang bervariasi tergantung pada penyakit, gangguan atau kondisi yang mendasarinya. Beberapa kondisi yang menyebabkan gatal gatal pada kemaluan hanya mempengaruhi area genital, sementara yang lain kemungkinan melibatkan bagian tubuh lainnya.
 
Gatal gatal dan terasa terbakar pada alat kelamin dapat mengindikasikan infeksi jamur pada wanita maupun pria. Infeksi ragi adalah diabetes (kencing manis) tipe 2. Pada diabetes (kencing manis), kadar glukosa darah dapat menjadi sangat tinggi secara abnormal (tidak normal) yang dapat menyediakan kondisi ideal pertumbuhan ragi yang ada secara alami dan juga mengurangi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi. Diabetes (kencing manis) juga dapat menyebabkan kadar glukosa yang lebih tinggi dalam urine atau tempat lain yang cocok untuk berkembang biak.

Bagaimana Cara Mendiagnosisnya?

Jika memiliki gatal gatal pada kemaluan yang tidak hilang setelah beberapa hari atau lebih atau dapat menyebabkan khawatir, maka konsultasikan dengan dokter. Karena jika tidak segera dilakukan konsultasi dapat menyebabkan masalah lebih lanjut seperti penyebaran penyakit menular melalui kontak tubuh yang dekat atau infeksi lainnya.
 
Selain itu, bisa berarti penyakit yang mendasarinya seperti diabetes (kencing manis) tipe 2, didiagnosis hingga meningkatkan risiko komplikasi diabetes (kencing manis). Jika menderita diabetes (kencing manis) dan sering mengalami gatal gatal pada kemaluan bisa menjadi tanda kadar glukosa darah terlalu tinggi.

Cara Menghilangkan Gatal Gatal Dengan Cepat


Kondisi yang mendasarinya harus segera mencari cara menghilangkan gatal gatal dengan cepat. Langkah langkah cara menghilangkan gatal gatal dapat membantu meringankan gejala. Penanganannya dengan mengganti pakaian dalam dan mandi 1 hari 2 kali untuk menjaga vagina dan area genital tetap bersih dan kecil kemungkinan untuk teriritasi.

Lebih sering mencuci dapat menyebabkan kekeringan yang berlebihan yang dapat meningkatkan rasa gatal. Cara menghilangkan gatal gatal dengan pengobatan dapat membantu menjaga area genital tetap kering. Langkah-langkah ini dapat meminimalkan paparan iritasi yang dapat menyebabkan gatal.

Jika gatal berlanjut segera lakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia. Jika penggunaan kondom dapat menyebabkan iritasi dan gatal gatal sebaiknya tidak menggunakannya. Jangan pernah menyepelekan pengobatan karena bisa berdampak serius atau fatal. Untuk info pengobatan lebih lanjut bisa hubungi kami di 081336361555 atau konsultasi dibawah ini.

Baca Juga : Tahukah Anda Penyebab Keputihan Gatal Pada Wanita?


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.