Apa penyebab bau ketiak pada seseorang? Setiap orang memang memiliki kondisi dan tingkat produksi keringat yang berbeda antara satu orang dengan orang lainnya. Yang artinya setiap orang akan memiliki kemungkinan masing-masing ketika mengalami sebuah keluhan dan begitu pula dengan keluhan bau ketiak atau bau badan.

Gejala Bau Ketiak Yang Abnormal

Segera kunjungi dokter ketika Anda mengalami gejala-gejala seperti :

• Keringat berlebih (hiperhidrosis) mengganggu Anda dan mengganggu aktifitas sehari-hari.
• Anda menderita keringat pada malam hari yang tidak biasa.
Bau ketiak Anda menjadi lebih kuat atau berubah.
• Obat Anda menyebabkan keringat berlebih.
• Haus yang berlebihan, kencing, kelelahan bahkan demam.

Jika Anda memiliki beberapa gejala dan tanda seperti diatas, mungkin Anda akan memiliki masalah kesehatan serius akibat kondisi tersebut. Segera lakukan pemeriksaan untuk tahu lebih banyak tentang kondisi Anda dan tentukan pilihan penanganan yang tepat. Penanganan yang dilakukan pada waktu tepat tentu akan lebih memberikan efek pemulihan lebih baik serta proses pengobatan secara maksimal nantinya.

Baca Juga : Hindari Makanan Ini Untuk Cara Hilangkan Ketiak Basah!

Beberapa Penyebab Bau Ketiak

Ada beberapa jenis penyebab bau ketiak yang dialami oleh beberapa orang, diantara salah satunya mungkin menjadi penyebab keluhan bau ketiak yang Anda alami misalnya :

• Kondisi medis

Jika Anda memiliki kondisi medis seperti trimethylaminuria (sindrom bau ikan), hyperhidrosis (produksi keringat berlebih), diabetes, masalah kelenjar tiroid, dan gangguan pada hati atau ginjal adalah bentuk dari penyebab keluhan bau ketiak akibat faktor fisik yang mandasarinya. Dan keluhan bau ketiak atau produksi keringat berlebih dapat menjadi salah satu gejalanya.

• Makanan yang Anda konsumsi

Apa yang Anda konsumsi juga berperan dalam proses metabolisme tubuh, dan beberapa jenis makanan yang mengandung senyawa sulfur (bawang, kol, asparagus), alkohol, daging merah, rempah-rempah, atau penerapan cara diet yang tidak tepat tentu bisa menjadi salah satu faktor penyebab bau ketiak pada seseorang.

• Gaya hidup

Gaya hidup akan berkaitan dengan praktik kebersihan yang Anda terapkan sehingga setiap aspek dalam diri Anda bisa menjadi pemicu atau penyebab bau ketiak atau keluhan itu sendiri. Jika Anda memiliki masalah emosional maka ini juga akan berpersan secara tidak langsung untuk kondisi tubuh Anda.

Ini Yang Harus Anda Lakukan!

Mengelola kesehatan, melakukan praktik keberihan yang baik, menghindari kondisi-kondisi yang dapat menjadi pendorong adanya sebuah keluhan adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi jumlah produksi keringat didalam tubuh. Karena selain hal-hal tersebut, Anda mungkin juga akan membutuhkan cara perawatan lain yang lebih tepat dengan bantuan medis atau dokter ahli.

Sebuah pengobatan akan bergantung pada akar penyebab sebuah masalah tersebut. Yang artinya Anda harus tahu persi apa yang menjadi penyebab bau ketiaknya agar pengobatan yang dilakukan dapat berjalan secara maksimal. Anda melakukan pengobatan dan perawatannya dengan dokter atau tenaga medis khusus yang dapat menangani keluhan Anda dengan baik.

Kunjungi Klinik Utama Gracia Untuk Pengobatan

Kunjungi dokter Anda di Klinik Utama Gracia untuk setiap pertanyaan konsultasi dan pemeriksaan langsung yang lebih tepat. Ditunjang dengan sistem reservasi, Anda akan mendapatkan prioritas layanan terbaik dari kami. Untuk informasi lebih lanjut, klik link dibawah ini untuk tersambung melalui chat online kami atau untuk terhubung langsung Anda bisa lakukan teledokter kami di nomor 081336361555. Ini adalah bagian dari layanan terbaik kami untuk Anda secara gratis! Klik untuk coba sekarang.