Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Sudahkah Anda mendapatkan metode atau cara mengatasi bau ketiak yang tepat? Pengobatan atau perawatan medis mungkin cocok untuk Anda yang mengalami kondisi ini, jika sebelumnya Anda telah melakukan praktik kebersihan yang benar namun tetap memiliki masalah pada bau ketiak. Baca lebih lanjut untuk tahu tentang cara mengatasi bau ketiak yang anda alami.

Apa Penyebab Bau Ketiak?


Keluhan bau ketiak sama halnya seperti bau badan, sebagian besar terkait dengan kelenjar apokrin. Kelenjar ini sering ditemukan di daerah :

• Genital
• Puting susu
• Ketiak
• Payudara
• Telinga

Sementara mereka bertanggung jawab atas sekresi susu di payudara dan kotoran di telinga, mereka membantu dalam sekresi keringat di daerah genital, puting susu, dan ketiak Anda. Yang mana keringat yang diproduksi oleh kelenjar inilah yang menghasilkan bau. Bau terkadang seperti busuk, berbau ikan, atau bahkan lebih menyengat dikarenakan hasil dari bakteri yang merusak keringat kaya protein dari kelenjar apokrin tersebut, oleh karena itu pentingnya mencari cara mengatasi bau ketiak.

Baca Juga : Hindari Makanan Ini Untuk Cara Hilangkan Ketiak Basah!

Faktor Pemicu Bau Ketiak Pada Tubuh

Keluhan bau ketiak juga terlihat pada anak-anak maupun dewasa, artinya setiap orang bisa mengalami kondisi keluhan tersebut. Beberapa mungkin akan memiliki faktor pemicu lain yang menjadikan seseorang lebih mudah untuk mengalami bau ketiak, itu mungkin karena faktor-faktor tertentu atau kondisi medis yang mendasarinya. Faktor-faktor yang menyebabkan perkembangan bau ketiak pada beberapa orang diantaranya adalah :
 
• Pubertas.
• Sindrom bau ikan.
• Pemilihan pakaian yang kurang tepat.
• Lebih banyak kelenjar keringat.
• Konsumsi makanan atau minuman yang memicu bau seperti bawang, daging merah, kafein, atau segala sesuatu yang mengandung gas dan sulfur.
• Kondisi medis seperti diabetes, fenilketonuria, dan hiperhidrosis.
 
Apa pun penyebab bau ketiak Anda, pilihan cara mengatasi bau ketiak terbaik harus dilakukan agar dapat menyingkirkan masalahnya dengan mengikuti pengobatan sederhana atau pengobatan medis sesuai kebutuhan dan anjuran dokter. Meskipun saat ini banyak pilihan cara mengatasi bau ketiak yang tersedia, Anda akan disarankan untuk pemilihan terbaik yang sesuai dengan beberapa kondisi dan juga tingkat keparahan yang dialami.

Penggunaan Antiperspiran Atau Deodoran Untuk Bau Ketiak

Perawatan untuk ketiak bau tergantung pada tingkat keparahan dan penyebab bau. Bau tersebut dapat disebabkan oleh kebersihan yang buruk atau tidak menggunakan produk yang tepat, bahkan mungkin ada kondisi medis mendasar yang perlu diobati. Bagaimana sistem antiperspiran atau deodoran dapat digunakan sebagai cara mengatasi bau ketiak yang tepat?
 
Menggunakan antiperspiran atau deodoran yang dijual bebas setiap hari setelah mandi, dapat membantu Anda sebagai cara mengatasi bau ketiak yang Anda alami. Terkadang Anda perlu mencoba berbagai jenis dan metode perawatan lain untuk melihat mana yang paling cocok dan sesuai untuk kondisi Anda.
 
Perbedaan dan fungsi keduanya mungkin akan bertindak sebagai :
 
• Antiperspiran membantu mengurangi jumlah keringat yang dihasilkan dengan memblokir sementara pori-pori kulit disekitar ketiak yang melepaskan keringat. Semakin sedikit keringat yang datang ke permukaan kulit Anda, semakin sedikit bau yang dihasilkan.
 
• Deodoran menghentikan keringat agar tidak berbau tetapi jangan menghentikan keringat itu sendiri. Produk-produk ini seringkali berbasis alkohol, membuat kulit Anda menjadi asam. Ini menghambat bakteri dari pembentukan yang menyebabkan bau keringat.

Periksakan Di Klinik Utama Gracia!


Jika antiperspiran atau deodoran Anda tidak efektif, bicarakan dengan dokter Anda tentang obat atau perawatan lain yang harus dilakukan. Pertimbangkan perawatan atau pengobatan yang Anda lakukan sebagai solusi permanen untuk mengatasi keluhannya. Klinik Utama Gracia siap membantu Anda untuk mengatasi keluhan seputar bau badan atau bau ketiak yang menganggu dengan perawatan medis berstandar canggih, modern, serta efektif untuk Anda.

Butuh konsultasi dulu? Untuk terhubung langsung dengan kami Anda bisa klik chat online kami melalui link dibawah ini atau telepon ke nomor 081336361555. Ini adalah layanan tanpa biaya, coba sekarang untuk lebih tau.

Baca Juga : Lihat! Begini Cara Menghilangkan Keringat Berlebih


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.