Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Tahukah Anda mengenai penyakit herpes? Dan tahukah Anda tentang gejalanya? Banyak orang beranggapan bahwa herpes merupakan penyakit kelamin yang terjadi akibat hubungan seksual tanpa menggunakan pengaman. Lalu bagaimana cara menyembuhkan herpes?

 

Penyakit herpes merupakan jenis penyakit menular yang dapat menyebabkan terjadinya peradangan kulit bagian luar. Munculnya penyakit ini biasanya ditandai dengan adanya ruam merah dan bergelembung berisi air dan biasanya muncul secara berkelompok.

Penyakit herpes pada umumnya disebabkan oleh Herpes Simpleks Virus (HSV). Virus ini tidak menyebabkan gejala awal, sebab virus ini dapat bersembunyi dari sistem kekebalan tubuh kita.

Faktor penyebab herpes

Apa sih faktor utama penyebab penyakit herpes? Berdasarkan penelitian, faktor utama penyebab herpes adalah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang mempunyai riwayat penyakit herpes, berhubungan intim dengan penderita herpes, melalui virus yang menyebar melalui udara, kulit yang terluka, menderita diabetes, penyakit cacar, faktor usia, serta mempunyai daya tahan tubuh yang lemah.

Gejala umum penyakit herpes

Herpes merupakan penyakit yang diakibatkan oleh virus, kebanyakan virus herpes akan menyerang bagian kulit dan selaput lendir. Selain itu, ada beberapa gejala tertentu dimana virus herpes akan menyerang alat kelamin manusia serta membrane mucus yang terletak pada mulut bibir manusia.

Cara menyembuhkan herpes

Setelah Anda mengetahui faktor penyebab serta berbagai gejala umum penyakit herpes, berikut ini adalah beberapa cara menyembuhkan herpes secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional, antara lain yaitu:

  1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu tanaman yang terkenal sebagai bumbu masakan. Namun, ternyata kunyit juga dapat dipakai untuk menyembuhkan penyakit herpes. Selain itu, kunyit juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Adapun cara menyembuhkan herpes menggunakan kunyit adalah dengan membuat minuman air kunyit. Caranya dengan mengiris tipis kunyit lalu menjemurnya hingga kering, setelah itu dihidangkan menjadi minuman. Kunyit juga dapat dibalurkan pada bagian kulit yang telah terinfeksi herpes.

 

  1. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu tanaman obat. Dengan kandungan antibacterial di dalamnya membuat bawang putih dapat dijadikan salah satu tanaman untuk menyembuhkan penyakit herpes. Caranya yaitu dengan membalurkannya ke bagian kulit yang telah terinfeksi atau dengan cara memakannya.

 

  1. Jinten hitam

Jinten hitam atau Habbatussauda merupakan salah satu obat herbal yang dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh serta menyembuhkan penyakit herpes.

 

  1. Madu

Madu telah dikenal sejak dahulu sebagai obat mujarab segala penyakit. Selain itu, madu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita serta dipercaya mampu menyembuhkan penyakit herpes. Cara mengatasi herpes dengan menggunakan madu adalah dengan cara mengoleskan madu pada bagian kulit yang terserang herpes.

 

  1. Daun dewa

Selain dapat dijadikan sebagai minuman kesehatan, ternyata daun dewa juga dapat menyembuhkan luka yang terjadi akibat herpes. Caranya mudah yaitu dengan cara merebus daun dewa lalu meminumnya secara rutin dan teratur.

 

  1. Daun teh hijau

Teh hijau telah dipercaya sejak dahulu mempunyai manfaat dan khasiat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh, serta dapat menurunkan berat badan. Namun ternyata, daun teh hijau sangat ampuh untuk dapat menyembuhkan penyakit herpes.

Adapun caranya adalah dengan menuangkan air hangat yang telah dicampurkan dengan daun teh hijau ke dalam wadah yang telah disediakan. Selanjutnya mengompres bagian kulit yang luka menggunakan kain atau handuk. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur sampai penyakit herpes hilang.

Itulah beberapa cara menyembuhkan herpes secara alami tanpa menggunakan obat kimia. Jika Anda ingin mengetahui informasi ini secara lebih lengkap. Anda dapat langsung berkoordinasi dengan staff medis kami melalui tombol konsultasi di bawah ini.