Bagaimana cara mengobati sipilis menurut Anda? Tidak dapat dipastikan pengobatan apa yang bisa sesuai dengan kondisi Anda jika terinfeksi dengan penyakit sipilis. Beberapa orang sering membiarkan keluhan sipilis awal tanpa adanya sebuah tindakan pengobatan maupun lainnya. Namun cara mengobati sipilis pada tahap inilah yang menjadi sangat penting dan mempengaruhi keberhasilan pengobatan yang Anda lakukan tersebut.

Pengobatan Sipilis Pada Umumnya

Secara umum pengobatan yang direkomendasikan untuk penyakit sipilis adalah dengan pemberian jenis obat antibiotik yang memang dikhususkan untuk mengatasi keluhan sipilis. Tetapi kebanyakan orang akan lebih memilih untuk melakukan cara pengobatan yang tidak tepat, atau pengobatan yang dilakukan tanpa adanya sebuah diagnosis mendasar.

Sehingga banyak orang yang salah dalam memilih cara mengobati sipilisnya, Anda harus melakukan sebuah pemeriksaan dan pengecekan klinis guna dapat memastikan diagnosis serta dokter dapat menentukan pengobatan apa yang tepat untuk Anda. Anda akan membutuhkan pengobatan dengan melihat dimana tahapan atau fase penyakit sipilis Anda saat ini berkembang?

• Sipilis primer atau awal.
• Sipilis sekunder atau peralihan.
• Sipilis laten atau tesembunyi.
• Sipilis tersier atau akhir dan merusak.

Cara Pemeriksaan Yang Dilakukan Untuk Diagnosis Penyakit Sipilis

Penyakit sipilis dapat didiagnosis dengan pengambilan sampel seperti :

• Darah

Darah akan mengkonfirmasi keberadaan antibodi yang diproduksi tubuh untuk melawan sebuah infeksi bahkan ketika infeksinya sudah dialami dalam jangka waktu lama. sehingga pengambilan sampel darah efektif untuk menentukan sebuah penyakit atau infeksi yang ada didalam tubuh seseorang.

• Cairan tulang belakang dan otak

Pengambilan cairan tulang belakang dan otak (serebrospinal) pada kondisi yang diduga terinfeksi sipilis biasanya lebih dikhususkan pada kondisi infeksi sipilis yang sudah menyerang sistem saraf. Sehingga pengambilan sampel ini digunakan untuk memastikan penyebaran bakteri penyebab sipilis secara lebih jelas.

Sampel-sampel yang diambil setelahnya akan mengalami uji atau tes mikroskopik yang lebih spesifik guna memastikan indikasi penyakit sipilis secara pasti. Hal ini perlu dilakukan agar dokter Anda dapat memberikan diagnosis dan pengobatan yang tepat. Beberapa tes dan uji yang dilakukan untuk penyakit sipilis diantaranya yaitu :

• Tes VDRL (venereal disease research laboratory).
• Tes RPR (rapid plasma reagin).
• Uji TP-HA (treponema pallidum hemagglutination assay).

Cara Mengobati Sipilis Terbaik

Cara mengobati sipilis terbaik memang harus dilakukan dengan pengawasan dan anjuran dari dokter. Karena dengan melakukan pemeriksaan langsung, dokter Anda dapat memberikan gambaran dari analisis gejala serta hasil pemeriksaan yang dilalukan. Anda juga bisa mendapatkan segala informasi mengenai kondisi dan juga penanganan apa yang tepat sebagai tindakan lebih lanjut.

Jika Anda mendapatkan diagnosis sipilis kurang dari jangka waktu satu tahun, tentu kesempatan Anda untuk sembuh secara total akan lebih banyak dan bisa mengurangi adanya risiko bahaya yang lebih serius. Kondisinya akan berbeda jika Anda mendapatkan diagnosis sipilis selama lebih dari satu tahun, Anda mungkin membutuhkan lebih banyak dosis pengobatan serta waktu pengobatan yang lebih lama.

Setiap keputusan pengobatan akan diambil secara penuh oleh Anda sendiri, seorang dokter hanya memberikan saran dan anjuran terbaik untuk menunjang kesembuhan dan kesehatan Anda. Hingga saat ini tidak ada obat yang dijual secara bebas atau metode pengobatan pribadi yang bisa bisa dikatakan menyembuhkan sipilis secara total.

Klinik Utama Gracia, Untuk Kondisi Keluhan Anda

Dengan kata lain, Anda harus jeli dan tepat untuk mencari cara mengobati sipilis yang benar. Jangan biarkan keluhan Anda terus berlangsung dalam jangka panjang jika Anda menyadari adanya sebuah gejala. Segera lakukan pemeriksaan atau konsultasi sebagai tindakan awal serta antisipasi adanya risiko penularan penyakit sipilis dengan tes kesehatan atau skrining PMS.

Apa yang Anda butuhkan untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit sipilis dan cara mengobati sipilis terbaik ada di Klinik Utama Gracia. Klinik khusus kesehatan genital pria dan wanita yang memberikan perawatan terbaik untuk setiap keluhan PMS (penyakit menulat seksual) Anda dan pasangan.

Untuk kemudahan setiap pertanyaan Anda silahkan klik layanan konsultasi kami atau telepon di nomor 081336361555 secara langsung dengan dokter-dokter kami. Layanan kesehatan terbaik kami adalah solusi kesehatan dan kesembuhan Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.