Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
Cara Mengatasi Sipilis Pada Pria

Sipilis adalah infeksi bakteri yang menyebar melalui hubungan seks vaginal, seks anal dan seks oral. Lalu bagaimana cara mengatasi sipilis pada pria tersebut? Anda bisa mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter lalu melakukan pemeriksaan mengenai kondisi yang dialami. Karena sipilis ini dapat ditularkan dari orang hamil ke bayinya juga. Sipilis dapat menyebar melalui ciuman jika adanya luka sipilis di mulut atau di bibir. Jika tidak segera diobati, sipilis dapat merusak jantung, otal dan sistem saraf dan pada akhirnya menyebabkan kematian. Memiliki sipilis juga menjadi kemungkinan dapat menyebarkan atau menularkan HIV.

Sipilis Adalah

Sipilis adalah infeksi bakteri yang biasanya ditularkan melalui hubungan seksual dengan seseorang yang terinfeksi. Bagi Anda yang aktif melakukan hubungan seksual sangat penting untuk melakukan tes atau pengujian dan diobati sesegera mungkin jika kemungkinan menderita sipilis, karena dapat menyebabkan masalah serius jika dibiarkan dan tidak diobati. Biasanya dapat disembuhkan dengan antibiotik. Anda dapat tertular sipilis 1 kali bahkan jika sudah pernah melakukan pengobatan.

Ketahui Penyebab Sipilis Secara Umum


Sipilis disebabkan oleh Treponema Pallidum, Subspesies Pallidum. Sipilis ditularkan dari orang ke orang melalui kontak langsung dengan luka sipilis yang dikenal dengan chancre. Chancres dapat terjadi di sekitar alat kelamin luar, didalam vagina, di sekitar anus atau di dubur dan di dalam atau disekitar mulut. Penularan sipilis dapat terjadi selama hubungan seks vaginal, seks anal dan seks oral. Selain itu, pada wanita hamil dengan sipilis dapat menularkan infeksinya pada anak yang belum dilahirkannya.

Baca Juga : Begini Cara Mengobati Sipilis Sesuai Saran Dokter

Kenali Gejala Sipilis Yang Mengganggu

Gejala sipilis tidak selalu jelas dan kemungkinan akhirnya hilang, akan tetapi biasanya akan tetap terinfeksi kecuali melakukan pengobatan. Beberapa orang dengan sipilis tidak memiliki gejala. Namun jika memiliki gejala, gejalanya dapat termasuk :
 
• Adanya luka atau bisul kecil tanpa rasa sakit yang biasanya muncul di penis, di vagina atau di sekitar anus, akan tetapi dapat terjadi di area lain seperti di mulut.
• Ruam merah bernoda yang sering mempengaruhi telapak tangan atau telapak kaki.
• Pertumbuhan kulit yang mirip dengan kutil kelamin yang dapat berkembang pada vulva pada wanita atau di sekitar anus pada pria dan pada wanita.
• Adanya bercak berwarna putih di mulut.
• Kelelahan, sakit kepala, nyeri sendi, suhu tinggi (demam) dan kelenjar bengkak di leher, di pangkal paha dan di ketiak.
 
Jika tidak segera mencari cara mengatasi sipilis pada pria maupun wanita selama bertahun-tahun, sipilis dapat menyebar ke otak atau bagian tubuh lainnya dan menyebabkan masalah serius dalam jangka panjang.

Sipilis Dan Diagnosisnya

Bagaimana cara mengatasi sipilis pada pria? Biasanya dokter akan menanyakan mengenai riwayat dan kebiasaan seksual dan gejala yang dialami. Untuk mendiagnosis sipilis, biasanya dengan :

• Pemeriksaan Fisik

Dokter akan melakukan pemeriksaan alat kelamin dan bagian lain dari tubuh untuk mencari pertumbuhan atau ruam yang kemungkinan disebabkan oleh sipilis.

• Tes Atau Pengujian Darah

Ini dapat menunjukkan saat menderita sipilis atau pernah mengalami penyakit sipilis di masa lampau. Dengan melakukan tes atau pengujian dalam beberapa minggu untuk memberikan hasil yang akurat.

• Tes Atau Pengujian Swab


Digunakan untuk mengambil sampel kecil cairan dari luka apapun sehingga dapat dilakukan pemeriksaan untuk sipilis. Selain itu juga harus melakukan tes atau pengujian untuk IMS lain seperti klamidia dan gonore (kencing nanah), karena kemungkinan memiliki lebih dari 1 IMS pada 1 waktu. Selain itu, dengan menghindari berhubungan seks atau menutup kontak seksual dengan orang lain.

Cara Mengatasi Sipilis Pada Pria

Bagaimana Cara Mengatasi Sipilis Pada Pria?


Cara mengatasi sipilis pada pria atau pengobatan antibiotik intravena adalah pengobatan terbaik untuk sipilis. Cara mengatasi sipilis pada pria atau pengobatan yang efektif diperlukan untuk membersihkan infeksi. Namun harus melakukan pengujian atau tes ulang setelah 3 bulan pengobatan untuk memastikan infeksi nya telah sembuh. Pengobatan mengenai sipilis ini bisa Anda temukan hanya di Klinik Utama Gracia.

Klinik ini spesialis menangani penyakit sipilis. Cara mengatasi sipilis pada pria bisa dilakukan di Klinik Utama Gracia. Anda tidak perlu khawatir pengobatan di klinik ini sangat terjangkau. Anda bisa melakukan pengobatan dengan menghubungi kami di nomor 081336361555 atau bisa mengkonsultasikannya seperti dibawah ini.

Baca Juga : Cara Mengobati Penyakit Sipilis Berdasarkan Tahapan


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.